Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Orang Indonesia Tertarik Belanja Saat Harbolnas

Kompas.com - 24/12/2020, 11:30 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh banyak orang.

Director of Nielsen Indonesia Rusdy Sumantri mengatakan, melalui survei yang dilakukan Nielsen Indonesia, 78 persen responden yang mengaku tertarik dengan tawaran pengiriman gratis sehingga mau berbelanja saat Harbolnas.

Sebanyak 73 persen responden mengaku tertarik karena ada diskon.

"Sementara 26 persen, mengaku mereka mau berbelanja di momen Harbolnas karena ada voucher,"ujarnya dalam jumpa pers virtual idEA, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: OJK Tegaskan Tak Pernah Setujui PKPU Asuransi Jiwa Kresna

Lebih lanjut dia menjelaskan mengenai cara berbelanja saat Harbolnas. Sebanyak 95 persen orang Indonesia mengikuti Harbolnas menggunakan ponsel mereka, 69 persen menggunakan aplikasi dan hanya 4 persen yang menggunakan browser.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan pukul 09.00 hingga 18.00 adalah pilihan waktu yang paling banyak dipilih oleh orang Indonesia ketika belanja saat Harbolnas.

"Tapi makin ke sini kami melihat, makin banyak yang rela begadang hingga pukul 03.00 untuk mengejar diskon saat Harbolnas," ucap dia.

Survei dilakukan oleh salah satu lembaga survei di Indonesia yaitu Nielsen Indonesia dengan 1.156 responden yang berasal dari 56 kota dengan minimal usia 15 tahun ke atas.

Baca juga: Naik Rp 5.000, Simak Daftar Harga Emas Antam Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com