Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

DAC Berikan Sertifikat pada 53 Agents of Change yang Lolos Kualifikasi sebagai Konsultan Aset Digital

Kompas.com - 19/04/2022, 21:21 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Lembaga edukasi ekonomi Digital Asset Academy (DAC) memberikan sertifikat sebagai penghargaan bagi para agents of change yang telah mengikuti program edukasi aset digital lengkap dan memenuhi kualifikasi sebagai Konsultan Aset Digital dengan beberapa kategori keahlian dan prestasi.

Mereka yang mendapatkan sertifikat telah lolos melewati seleksi ketat berstandar internasional.

Mengawali 2022, 53 oang dari 127.000 siswa di Indonesia berhasil mendapatkan Sertifikat Relictum Ecosystem yang terdiri dari empat kategori, yakni Kategori Partner, Kategori Distributor, Kategori Consultant, dan Kategori Master.

Sebagai informasi, dunia aset digital termasuk Decentralized Finance (DeFi) merupakan bidang yang punya risiko tinggi.

Untuk meningkatkan manajemen risiko dan meminimalkan risiko kerugian yang dialami masyarakat, DAC memiliki program kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang yang bertujuan untuk mengembangkan kuantitas dan kualitas Konsultan Aset Digital bersertifikat.

“Pekerjaan besar untuk memajukan perekonomian digital, khususnya aset digital di Indonesia karena memerlukan kombinasi solusi platform yang tepat dan sumber daya manusia terdidik sebagai pembina komunitas edukasi aset digital,” ujar Pendiri DAC Dr Sulistya Putra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (19/4/2022).

Sulistya Putra menyatakan bahwa platform Relictum Ecosystem Indonesia yang diakses lewat website Relictum.io dapat meningkatkan ketahanan ekonomi nasional dan berkontribusi melindungi aset-aset nasional, termasuk budaya bangsa.

Lebih lanjut, ia menurutkan bahwa Relictum Ecosystem dapat meningkatkan inklusi finansial karena setiap pemilik smartphone bisa menjadi pengelola Bank Crypto menggunakan satu aplikasi super Relictum Node untuk mengakses berbagai aplikasi terdesentralisasi atau istilahnya Decentralized Finance (DeFi), Non Fungible Token (NFT), dan GameFi.

“Relictum Ecosystem berbasis Blockchain 5.0 Relictum Pro merupakan infrastruktur terbaik untuk tren Web 3.0, yaitu protokol internet berbasis blockchain. Platform Relictum Ecosystem menyajikan solusi terpadu yang lebih mudah, aman, dan lengkap setara ribuan aplikasi yang terpisah-pisah,” tambahnya.

Pengembangan Relictum Ecosystem berbasis teknologi Blockchain 5.0 Relictum.io pertama di dunia, kata dia, didukung 10 miliar Genesis Token (GTN) dan 50 persen atau sebanyak 5 miliar GTN dapat dimiliki oleh para investor aset digital melalui private sale.

Saat ini, 1,9 miliar GTN telah terjual. Para pemilik GTN bisa mendapat keuntungan ganda, yaitu dari kenaikan nilai aset digital cryptocurrenc dan keuntungan staking.

Adapun Relictum Staking bermanfaat menjaga dan meningkatkan ketahanan nilai GTN. Nantinya, GTN juga akan listing di LBANK Exchange yang telah menandatangani kerja sama resmi dengan Relictum. Paket-paket GTN dapat diakses dengan daftar melalui akun website Relictum.io.

Mengedukasi masyarakat

Sulistya Putra melanjutkan bahwa nantinya, para konsultan profesional bersertifikat DAC dapat mengajarkan masyarakat mengenai keunggulan-keunggulan solusi DeFi Relictum Ecosystem yang terdiri dari Relictum Finance, Relictum Pay, Relictum DEX, Relictum Staking, Relictum SWAP, Relictum Pool, Relictum Node, Relictum Storage, Relictum Chat, Relictum Game, Relictum NFT, Relictum Pro, dan Relictum Lab.

Perlu diketahui. DAC meluncurkan Relictum Ecosystem Indonesia sebagai kurikulum terbaru program edukasi finansial dan aset digital.

Sebagai bagian dari Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera, DAC mengemban misi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang ekonomi digital dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di era digital.

Visi DAC adalah mewujudkan Indonesia sebagai salah satu sentra aset digital terbesar dan utama di dunia. Visi dan misi tersebut mendorong program-program edukasi publik, baik melalui seminar online harian, rangkaian kegiatan nasional Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX), hingga menjadi tuan rumah konferensi teknologi kelas dunia BlockchainWorld.ID pada Agustus 2022 di Bali.

Saat ini, DAC memiliki Kampus Regional Barat di Bandung, Kampus Regional Tengah di Surabaya, dan Kampus Regional Timur di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pihak DAC berterima kasih kepada para pemilik GTN di Indonesia atas dukungan yang diberikan untuk penyerahan Sertifikat Digital Asset Academy pada acara IDCEX East Java di Bumi Surabaya City Resort pada Sabtu (26/3/2022), DAC Award Day di Hotel Kimaya Bandung, Sabtu (9/4/2022), dan DAC Award Day di Hotel Best Western Jakarta Rabu (13/4/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com