Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HIMKI Targetkan Raih Transaksi Rp 150 Juta Dollar AS Lewat Pameran IFEX

Kompas.com - 19/08/2022, 14:15 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Abdul Sobur mengatakan, pihaknya menargetkan bisa meraih nilai transaksi sebesar Rp 150 juta dollar AS lewat pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX).

Asal tahu saja IFEX merupakan pameran industri mebel dan kerajinan terbesar yang rutin diselenggarakan oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bersama Dyandra Promosindo.

"Berdasarkan analisa kami, kami tidak terlalu ambisius untuk target transaksi, tapi kami menargetkan bisa mencapai Rp 150 juta dollar AS," ujar Abdul Sobur saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Pelaku Ekraf Gencarkan Penyelenggaraan Event untuk Dorong Ekonomi

Sementara target untuk pasca-event, lanjut Abdul, ditargetkan bisa mencapai Rp 500 juta dollar AS.

"Jadi maksudnya setelah event para exhibitor yang ikut dalam pameran ini dengan para buyers tentu akan melanjutkan pembeliannya gitu, nah itu kita targetkan Rp 500 juta dollar AS," jelasnya.

Kemudian dari sisi jumlah pembeli, Himki menargetkan bisa menjangkau 2.800 buyer internasional. Sementara jumlah pembeli yang sudah terdaftar untuk berkunjung ada 3.800 buyer.

"Kita optimis bisa capai target itu karena per kemarin di hari pertama pembukaan ada 1.200 buyer internasional yang datang sampai jam 18.00 WIB," kata dia.

Baca juga: Festival Rupiah FERBI 2022 Digelar di GBK, Warga Bisa Tukar Uang Baru dan Beli Uang Bersambung

Dia menambahkan, dari 1.200 buyer yang berkunjung ke pameran ini, Singapura menjadi peringkat pertama pembelo yang paling banyak bertransaksi kemudian disusul Australia, India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

"Saya pikir memang ini waktunya untuk mempromosikan produk-produk furnitur dalam negeri ke global," pungkasnya.

Untuk diketahui, pameran IFEX selain digelar secara offline di JieExpo Kemayoran, juga diselenggarakan secara online melalui melalui platform www.ifexindonesia.com.

Pameran ini dibuka hingga tanggal 21 Agustus 2022.

Baca juga: Ingin Berkunjung ke Pameran Mebel dan Kerajinan IFEX 2022, Ini Cara Daftarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com