Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] 4 Negara yang Jauh dari Ancaman Resesi | SPBU Vivo Jual BBM Setara Pertalite

Kompas.com - 21/10/2022, 05:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

1. Kata Sri Mulyani Ada 4 Negara Jauh dari Ancaman Resesi, Apakah Indonesia Termasuk?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, setidaknya terdapat empat negara yang cukup berdaya tahan dalam menghadapi ancaman resesi di 2023. Keempatnya yakni Indonesia, India, Brazil, dan Meksiko.

Dia menjelaskan, perekonomian global tengah dihadapkan kondisi yang kompleks akibat kenaikan harga komoditas, lonjakan inflasi, hingga tren kenaikan suku bunga.

Lembaga-lembaga internasional pun menurunkan proyeksi pertumbuhan di semua negara, baik negara maju maupun berkembang.

"Negara-negara emerging juga mengalami kondisi yang relatif tertekan, meskipun di dalam situasi saat ini emerging country seperti Indonesia, India, Brazil, Meksiko relatif dalam situasi yang cukup baik," ujarnya dalam Seminar Nasional Badan Keahlian DPR RI, Rabu (19/10/2022).

Selengkapnya klik di sini

2. Upah Minimum 2023 Naik 13 Persen? Ini Kata Menaker

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, penetapan upah minimum 2023 masih dalam pembahasan secara tripartit, yang terdiri atas pengusaha, pekerja/buruh, dan pemerintah.

Kemudian, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) masih menantikan data inflasi dan pertumbuhan ekonomi dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai acuan untuk penetapan upah minimum 2023.

"Pembahasan melalui Depenas (Dewan Pengupahan Nasional), melalui tripartit, di dalam tripartit itu kan ada pengusaha, ada pekerja kita juga terus lakukan. Kita berikutnya adalah tahap meminta data sesuai kebutuhan untuk penyusunan upah minimum tersebut terhadap BPS. BPS akan menjadi penyedia data," katanya ditemui di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Selengkapnya klik di sini

3. SPBU Vivo Mulai Jual BBM Setara Pertalite, Berapa Harganya?

SPBU swasta Vivo kini telah menjual bahan bakar minyak jenis Revvo 90 atau setara dengan Pertalite, dengan Research Octane Number atau RON 90.

Dikutip dari akun Instagram @vivospbuindonesia, harga BBM Revvo 90 yang dijual di SPBU Vivo dibanderol Rp 12.600 per liter dan harga tersebut saudah tercantum di totem SPBU.

"Untuk pelanggan dan pengguna SPBU VIVO berikut harga terbaru RON 90 Rp 12.600 per liter. Terimaksih," demikian kutipan dari Instagram @vivospbuindonesia.

Kabar bahwa SPBU Vivo akan menjual BBM yang sejenis dengan Pertalite sudah berembus sejak beberapa pekan lalu. Laman Instagram Vivo juga menyebut “coming soon” dalam unggahannya beberapa waktu lalu, dengan menampilkan kolom Revvo 90 di totem SPBU, tetapi belum ada tertera harga.

Selengkapnya klik di sini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com