Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Harga Bitcoin Pasca Halving | Lowongan Kerja untuk Lansia

Kompas.com - 23/04/2024, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Pasca Halving, Harga Bitcoin Justru Merosot

Halving bitcoin telah tuntas pada 20 April 2024 lalu. Namun, berbeda dengan momen "pengurangan imbalan" sebelumnya, harga Bitcoin justru terkoreksi pasca halving.

Berdasarkan data CoinMarketCap, harga bitcoin berada di kisaran Rp 1,05 miliar per keping pada Minggu (21/4/2024) malam. Nilai itu turun sekitar 1,51 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengakui, terdapat perbedaan antara momen halving kali ini dibanding 3 momen halving sebelumnya.

Apa sebab penurunan harga bitcoin? Simak di sini

2. Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja untuk Lansia, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Boga Group, perusahaan yang menaungi sejumlah merek kuliner seperti Bakerzin, Pepper Lunch membuka lowongan kerja untuk kelompok usia lanjut atau lansia.

Dilansir darin akun instagram resmi @bogagroup_id, Minggu (21/4/2024), Presiden Direktur Boga Group Kusnadi Raharja mengatakan, saat ini banyak industri yang enggan merekrut lansia. Padahal, banyak lansia yang kompeten dan berpengalaman.

"Dan mereka masih ingin aktif berkarya, kita lihat di Singapura sebesar 31,5 persen lansia masih aktif bekerja, di Hong Kong lebih dari 153 lansia masih aktif berkarya," kata Kusnadi dalam sebuah video di akun instagram resmi Boga Group.

Lalu apa posisi dan syaratnya? Baca di sini

3. BUMN PalmCo Garap Kebun Sawit Terluas di Dunia, Ini Luasnya

PT Perkebunan Nusantara IV atau PalmCo resmi mengelola perkebunan sawit terluas di dunia. Luas lahan yang digarap sebesar 586.000 hektar, dan ditargetkan mencapai 708.000 hektar dalam 10 tahun ke depan.

Pengelolaan kebun sawit itu disahkan seiring dinyatakan efektifnya kerja sama operasi (KSO) antara subholding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yakni PalmCo dengan PT Perkebunan Nusantara I atau SupportingCo.

Efektivitas KSO antara PalmCo dan SupportingCo ditandai dengan penandatanganan Berita Acara (BA) Penetapan Tanggal Efektif KSO Kebun, antara kedua subholding pada awal April 2024 lalu.

Selengkapnya simak di sini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com