Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlengkap Fasilitas di IKN, Jambuluwuk Mau Bangun Hotel dan Resort

Kompas.com - 27/06/2023, 21:40 WIB
Ade Miranti Karunia,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ARCS House Wisata Indonesia (Jambuluwuk) akan membangun hotel dan resort di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hal ini ditandai adanya penandatanganan kesepakatan dengan PT Bina Karya (Persero) selaku Badan Usaha Otorita IKN yang berlangsung di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

"Acara ini merupakan langkah penting bagi kami untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan hotel di IKN yang juga sesuai dengan visi misi kami, yaitu memperkuat industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Direktur Utama PT ARCS House Wisata Indonesia Wiraseno dikutip dari siaran pers Otorita IKN.

Baca juga: Permudah Akses Logistik ke IKN, Pembangunan Jembatan Pulau Balang Dikebut

Wira bilang, selain menjamin kualitas pelayanan, pihaknya juga berkomitmen ikut menjaga keberlanjutan lingkungan sesuai dengan program pemerintah dalam pembangunan IKN.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto menjelaskan, Jambuluwuk merupakan salah satu investor yang diutamakan pembangunannya di IKN.

"Kita mengutamakan istilahnya tier one. Siapa itu tier one? Investor yang melakukan direct investment. Jadi kami sangat berterima kasih kepada Jambuluwuk atas komitmen dan keinginannya untuk membangun fasilitas di sana (IKN)," ucap Boy.

Baca juga: Pekerjaan Konstruksi di IKN Terapkan Pengawasan Berlapis, 1 Paket Pekerjaan Diawasi 4 Level

Dia menambahkan bahwa perkembangan pembangunan IKN sudah sampai infrastruktur dasar termasuk fasilitas-fasilitas dasar yang dibutuhkan masyarakat.

Baru-baru ini juga, ada dua perusahaan yang berkomitmen membangun fasilitas di ibu kota negara baru Indonesia, yakni PT Medikaloka Hermina Tbk dan Vasanta Group.

Hermina berencana membangun rumah sakit bertaraf internasional, sedangkan Vasanta Group akan membangun hotel bintang 4.

Baca juga: Luhut Balas Kritik Mandor Asing di IKN: Jangan Ribut yang Nggak Jelas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com