Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INDONESIA SEHAT

Kimia Farma Hadirkan Diskon hingga 52 Persen pada HUT Ke-78 RI

Kompas.com - 15/08/2023, 08:43 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Kimia Farma Apotek (KFA) menghadirkan promo diskon hingga 52 persen untuk semua produk kesehatan di 1.244 outlet Kimia Farma di seluruh Indonesia sejak Selasa (1/8/2023) hingga Kamis (31/8/2023).

Promo tersebut dihadirkan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Direktur Merchandising KFA Mellisa Astri mengatakan, promosi tersebut merupakan bentuk partisipasi Kimia Farma untuk berbagi kegembiraan bersama masyarakat. Utamanya, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Adapun besaran diskon yang diberikan untuk masyarakat itu mengacu pada ulang tahun ke-52 PT Kimia Farma (KF) Tbk yang juga jatuh pada Agustus 2023.

"Promo diskon yang berlaku di seluruh outlet Kimia Farma dari Sabang sampai Merauke ini merupakan penawaran terbaik kami untuk pelanggan setia dan seluruh masyarakat dalam momentum memperingati HUT RI. Selain itu, promo diskon juga sebagai hadiah dan ungkapan rasa gembira karena induk perusahaan kami, yakni PT KF berulang tahun yang ke-52 pada Rabu (16/8/2023)," ujar Mellisa, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (14/8/2023).

Mellisa menambahkan, diskon hingga 52 persen berlaku untuk berbagai jenis produk, mulai dari obat-obatan hingga produk kecantikan (beauty product), seperti perawatan kulit (skincare) dan kosmetik.

Diskon tersebut juga berlaku untuk produk bayi dan anak, seperti popok dan berbagai jenis susu, personal care (perawatan diri) untuk kebersihan tubuh, rambut, kulit, wajah, serta alat dan produk kesehatan lain.

Tidak hanya itu, Kimia Farma juga memberikan diskon tambahan khusus pada periode 14-20 Agustus berupa voucer potongan harga sebesar Rp 17.000. Diskon ini berlaku untuk setiap pembelanjaan dengan minimal pembelian seharga Rp 170.000.

Rutin adakan diskon kemerdekaan

Sebagai bagian dari holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi yang ada di bawah PT Bio Farma (Persero), Kimia Farma secara konsisten menjalankan berbagai program untuk memeriahkan perayaan HUT RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Mellisa menjelaskan bahwa program diskon dan promosi pada momentum kemerdekaan RI tahun ini jauh lebih menarik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kimia Farma hadirkan Promo Merdeka untuk meriahkan HUT Ke-78 RI. Dok. Kimia Farma Kimia Farma hadirkan Promo Merdeka untuk meriahkan HUT Ke-78 RI.

"Kami rutin dan konsisten memberikan berbagai diskon dan promo setiap perayaan Hari Kemerdekaan RI. Ini bertujuan untuk memberikan penawaran kepada pelanggan setia dan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat sekaligus meningkatkan penjualan produk-produk kesehatan dan kecantikan," jelasnya.

Lewat promo tersebut, Mellisa berharap agar pelanggan setia Kimia Farma dan masyarakat luas dapat menikmati serta mendapatkan keuntungan melalui penawaran yang diberikan. Khususnya, terhadap produk kesehatan.

Mengingat, Indonesia saat ini tengah menghadapi cuaca musim kemarau yang cukup menyengat sehingga masyarakat harus berupaya ekstra untuk menjaga kesehatan.

Pada promo kali ini Kimia Farma juga berkolaborasi dengan para produsen produk kesehatan dan kecantikan.

Langkah tersebut diambil perusahaan agar produk-produk yang dihadirkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap gaya hidup health and beauty.

“Ada pula potongan harga untuk berbagai jenis layanan nonapotek yang berlaku di lebih dari 400 klinik dan laboratorium anak usaha PT KFA, yaitu PT Kimia Farma Diagnostika. Melalui slogan ‘Ingat Sehat, Ingat Kimia Farma’ yang didengungkan sejak awal Juli 2023, kami akan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan kesehatan kepada seluruh masyarakat,” kata Mellisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com