Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lowongan Kerja PT JIEP untuk Lulusan D3-S1 Semua Jurusan, Cek Kualifikasinya

Kompas.com - 16/08/2023, 12:34 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) membuka lowongan pekerjaan untuk posisi General Customer Service Officer.

Lowongan kerja ini terbuka bagi calon pelamar dengan kualifikasi pendidikan terakhir minimal D3/S1 semua jurusan. Periode pendaftarannya dibuka mulai 14-16 Agustus 2023. 

PT JIEP adalah pengembang dan pengelola kawasan industri di DKI Jakarta yang dimiliki oleh negara atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Baca juga: Bitcoin Bergerak Sideways, Ini Tips untuk Para Investor

Dilansir dari akun Instagram @ptjiep_official, Rabu (16/8/2023), berikut kualifikasi yang dibutuhkan dan cara mendaftarnya. 

Kualifikasi:

  • Warga Negara Indonesia
  • Pendidikan terakhir minimal D3/S1 segala jurusan
  • Diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal selama 2 (dua) tahun di bidang Customer Service, fresh graduate diperbolehkan mendaftar
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (lisan dan tulisan)
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau individu
  • Proaktif, inisiatif, dapat bekerja dengan deadline dan teliti

Kemampuan dasar yang diperlukan:

  • Memiliki pengalaman terkait Analisa Keuangan, Analisa Bisnis, Analisa Pasar, Service Excellent, Branding, Microsoft Office dan Customer Relationship Management
  • Memiliki kemampuan dan pengetahuan dari strategi pemasaran
  • Memiliki kemampuan negosiasi, analytical problem solver, technology mindset, kreatif dan inovatif
  • Memiliki intrapreneurship mindset
  • Menguasai Bahasa Inggris minimum nilai TOEFL 500

Baca juga: Jokowi Optimistis Program Hilirisasi Akan Berbuah Manis

Tanggung jawab:

  1. Menjalankan dan melaporkan seluruh program/ kegiatan/ aktivitas Customer Service Officer sesuai dengan kualitas, kuantitas, waktu, dan sumber dayanya, beserta aturan/ ketentuan/ SOP/ sistem manajemen/ tata kelola/ ketentuan lain yang berlaku.
  2. Melakukan survey kepuasan pelanggan serta mengevaluasi Customer Service Performance dan rekomendasinya (dengan berbagai teknik/metode analisa/sintesa) serta menyusun action plan/proposal bagi peningkatan pelayanan pelanggan dan memenuhi standar ISO QMS (tentang Customer Service) untuk mencapai kepuasan pelanggan.
  3. Melakukan proses pelayanan pelanggan sesuai strategi, prioritas dan perencanaan, dan tahapannya melalui berbagai metode/ cara/ pendekatan/ tools/aplikasi yang tepat ataupun kegiatan/aktivitas terkait lainnya, termasuk penanganan complaint dan memonitor tindak-lanjutnya, proses administrasi dan dokumen, proses Leasing Renewal, dll. untuk mencapai excellent customer service.
  4. Menjalankan peran sebagai Front Line Officer, Liaison officer, Information Center, servicing, Advisor, dan sekaligus sebagai Management Representative yang merepresentasikan kebijakan perusahaan kepada Customer, serta mengambil tindakan dan melaporkan jika menghadapi kejanggalan pelayanan untuk mencapai excellent customer service.
  5. Berkoordinasi dengan Sales, Marketing & CRM dalam penyusunan/ pemutakhiran database Customer, kegiatan purna jual, penyebaran undangan gathering untuk Customer, dll. untuk menjaga customer Loyalty & engagement.
  6. Melakukan evaluasi sub-sub fungsi Customer Service untuk continuous improvement.

Baca juga: Jokowi soal Bonus Demografi: Kunci Produktivitas Nasional

Cara mendaftar

Bagi Anda yang berminat dengan lowongan kerja di atas, bisa mengirim lamaran dengan cara mengisi form pendaftaran melalui tautan Form Pendaftaran General CS Officer

Selanjutnya, kirim dokumen kelengkapan pendaftaran seperti KTP, CV, Ijazah, Transkrip, Sertifikat Pelatihan, dan lainnya melalui email recruitment@jiep.co.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com