Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT JIEP Bukukan Pendapatan Rp 202 Miliar Sepanjang 2022

Kompas.com - 03/07/2023, 21:50 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung mencatatkan pendapatan sebesar Rp 202 miliar sepanjang 2022.

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi mengatakan, selain meraih cuan pendapatan sebesar Rp 202 milyar, korporasi juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp 38 miliar pada 2022, serta peningkatan nilai aset Perusahaan senilai Rp 895 miliar.

Pencapaian pendapatan PT JIEP tersebut meningkat 6 persen dari nilai aset pada 2021 sebesar Rp 843 miliar.

Baca juga: Daftar 38 Perusahaan Dunia yang PHK Massal Karyawan di Semester I-2023

“Alhamdulillah, di tahun 2022 manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 202 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 38 miliar. Hal ini tentunya melengkapi kebahagiaan seluruh Insan JIEP yang pada tanggal 26 Juni lalu JIEP berulang tahun yang ke 50,” ungkap Dharma dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022 seperti yang dikutip Kompas.com dalam siaran persnya, Senin (3/7/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 96,8 serta berhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi.

Baca juga: Suharso Sebut Ekonomi Biru Berpotensi Jadi Mesin Baru Pembangunan ASEAN

“Segala capaian yang diraih oleh manajemen PT JIEP di tahun 2022 berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh insan JIEP yang terus berkomitmen membawa JIEP sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung kearah yang lebih baik lagi. Semoga capaian positif di tahun 2022 dapat menginspirasi pencapaian di tahun 2023 ini agar dari segi pendapatan serta laba dapat meningkat lebih tinggi,” kata Dharma.

Sementara itu, Corporate Secretary PT JIEP, Medik Endra Wahyudi, mengungkapkan, seluruh capaian kinerja perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP di 2022 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya.

"Hal ini juga berdampak pada capaian kinerja perusahaan yang sangat baik," pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Skema Pendanaan di Fintech Lending

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com