Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Penumpang Telat Naik Kereta Cepat akibat KA Feeder Terlambat, Ini Kata KCIC

Kompas.com - 19/10/2023, 14:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 30 penumpang kereta cepat Whoosh ketinggalan kereta cepat Whoosh relasi Tegalluar-Halim pada pagi tadi, Kamis (19/10/2023). Keterlambatan ini dikarenakan kereta api (KA) Feeder terlambat datang di Stasiun Padalarang.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa membenarkan adanya keterlambatan KA Feeder yang menyebabkan 30 penumpang kereta cepat Whoosh terlambat naik kereta di Padalarang.

Kereta cepat Whoosh mengutamakan ketepatan waktu dalam operasionalnya dengan tingkat ketepatan waktu keberangkatan yang mendekati 100 persen. Sehingga Kereta Cepat Whoosh tidak dapat menunggu penumpang di luar jadwal keberangkatannya,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, Menhub: Bandara Kertajati Jadi Opsi Pemberhentian

Kereta Api Feeder penghubung antara Stasiun Padalarang-Bandung bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh.Dok. KAI Kereta Api Feeder penghubung antara Stasiun Padalarang-Bandung bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh.
Namun demikian, Eva tidak menjelaskan berapa lama penumpang yang terlambat harus menunggu kedatangan kereta cepat selanjutnya di Padalarang.

Yang jelas, 30 penumpang tersebut telah naik kereta cepat Whoosh yang jadwal keberangkatannya pukul 09.02 WIB dari Stasiun Tegalluar.

“KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Kereta Cepat Whoosh yang mengalami keterlambatan karena adanya kendala operasional kereta feeder dari Stasiun Bandung,” ucapnya.

PT KCIC memberikan kompensasi kepada 30 penumpang yang terdampak dengan memperkenankan mereka mengikuti perjalanan Kereta Cepat Whoosh selanjutnya tanpa harus membeli tiket baru.

Baca juga: Jadwal Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Kereta Cepat Whoosh

Selama menunggu kereta cepat Whoosh selanjutnya di Padalarang, KCIC juga memberikan makanan ringan dan minuman kepada para penumpang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com