Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaatkan Hari Libur Sambil Belajar Bikin Keju, Cek Harga Tiket Masuk Youreka Kids Farm

Kompas.com - 28/10/2023, 12:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Di hari libur sekolah, umumnya banyak orang tua mengajak anak-anaknya ke playgound untuk bermain. Namun tentunya, dalam bermain di playground tentu harus ada edukasi yang disisipkan untuk menambah pengetahuan anak.

Adapun harga tiket masuk Youreka Kids Farm untuk weekday Rp 220.000 dan Rp 250.000 untuk weekend. Harga tersebut untuk satu anak dan satu pendamping.

Adapun jam operasional memiliki tiga sesi yakni, sesi 1 mulai pukul 10.00-12.00 WIB. Sesi 2 mulai pukul 13.00 sampai 15.00 WIB, dan sesi 3 mulai pukul 15.00 - 18.00 WIB.

Produk keju Belcube hadir di Youreka Kids Farm sebagai upaya untuk mendukung edukasi anak-anak. Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak-anak proses pertanian muali dari peternakan sapi hingga menjadi keju.

Baca juga: Mengintip Peluang Usaha Ayam Berbalur Keju

Pabrik Belcube Cheese di Youreka Kids Farm berada di Kuningan City, Jakarta. Melalui kolaborasi ini, Direktur Youreka World Michael Ruly Atmadja mengungkapkan kerja sama ini tak hanya memberikan edukasi saja.

Tapi, diharapkan bisa mengatasi masalah stunting atau kekurangan gizi pada anak-anak Indonesia. Berdasarkan penelitian, tingkat stunting di Indonesia sebesar 21,6 persen yang mana hal tersebut masih berada di bawah angka World Health Organization (WHO) yang berada di angka 20 persen.

“Di Pabrik Belcube Cheese anak-anak diajarkan tentang pentingnya keseimbangan dalam menjaga pola makan serta sumber nutrisi yang berkualitas baik,” kata Michel di Kuningan-Jakarta, Sabtu (27/10/2023).

“Hal tersebut merupakan elemen penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” tambahnya.

Baca juga: Cara Menghitung Upah Lembur Pekerja yang Masuk di Hari Libur Nasional

Youreka Kids merupakan playground atau tempat bermain edutaiment interaktif dimana anak-anak dapat merasakan pengalaman bermain dan belajar tentang kegiatan pertanian dan pengolahan makanan melalui simulasi yang menarik.

Pabrik Belcube Cheese di Youreka Kids Farm merupakan fasilitas pembuatan keju pertama di Indonesia yang dirancang untuk anak-anak.

“Inisiatif ini bertujuan untuk mengubah bagaimana anak-anak terlibat dengan makanan dan edukasi. Pabrik Belcube Cheese menawarkan keseruan belajar sambil bermain,” lanjut dia.

Baca juga: Daftar 10 Kota Terbaik untuk Kerja Jarak Jauh Sambil Liburan di Seluruh Dunia

 


General Manager Bel South East Asia Alamjit Singh Sekhon mengatakan, pihaknya terus fokus untuk mengembangkan dan mempromosikan nutrisi dan pendidikan yang interaktif.

Melalui kemitraan dengan Belcube, Youreka Kids Farm berharap dapat mendidik anak-anak mengenai pentingnya keseimbangan dalam menjaga pola makan yang bergizi.

“Kami antusias untuk menghadirkan pengalaman seru dan mendidik anak-anak akan pentingnya nutrisi yang baik bagi tubuh,” tegas Alamjit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com