Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah.com Tutup 1 Desember 2023

Kompas.com - 17/11/2023, 11:35 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asal Singapura PropertyGuru mengumumkan akan menutup portal properti di Indonesia, Rumah.com pada 1 Desember 2023.

"Ucapan selamat tinggal dari Rumah.com.Terima Kasih telah menjadikan Rumah.com sebagai portal properti andalan selama lebih 10 tahun. Mulai tanggal 1 Desember 2023 kami akan berhenti beroperasi," tulis perusahaan melalui laman resmi Rumah.com dikutip Jumat (17/11/2023).

CEO PropertyGuru Group and Managing Director Hari V Krishnan mengatakan, perusahaan akan memberikan dukungan kepada para karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta membantu selama masa transisi.

Baca juga: Perombakan Bisnis, PHK Citigroup Segera Dimulai

Pengumuman penutupan Rumah.com sdi situs web Rumah.com Rumah.com Pengumuman penutupan Rumah.com sdi situs web Rumah.com
Perusahaan, kata dia, akan memberikan paket pesangon lebih tinggi dari pembayaran pesangon wajib. Selain itu, memberikan perpanjangan asuransi kesehatan dan program bantuan karyawan.

"Bisnis marketplace kami di Indonesia yang beroperasi sebagai Rumah.com akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023," kata Hari dalam keterangan tertulis, Jumat.

Adapun selain menutup Rumah.com, perusahaan juga menutup FastKey, produk software SaaS di seluruh pasar.

Kedua keputusan bisnis tersebut diperkirakan tidak akan berdampak signifikan terhadap prospek keuangan perusahaan di tahun 2023.

Baca juga: Nestle Indonesia PHK 126 Karyawan di Pabrik Jawa Timur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com