Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 1 Desember 2023, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp 200.000 hingga Rp 250.000

Kompas.com - 24/11/2023, 20:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) akan menerapkan tarif promo baru mulai 1 Desember 2023. Hal ini seiring dengan berakhirnya masa promo tiket kereta cepat Whoosh sebesar Rp 150.000 untuk kelas premium ekonomi pada 30 November mendatang.

Pada skema promo tiket kereta cepat Whoosh yang baru dibagi menjadi dua waktu, yaitu seharga Rp 200.000 untuk Senin-Kamis danuntuk akhir pekan Jumat-Minggu seharga Rp 250.000.

Adapun promo ini hanya berlaku untuk kelas Premium Economy dan sudah termasuk perjalanan kereta api pengumpan (KA) Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya.

Baca juga: Bank BJB Ingin Kerja Sama dengan Kereta Cepat Whoosh

Ilustrasi kereta cepat Whoosh. Kereta cepat Whoosh memiliki tiga kelas kursi yang bisa dipilih oleh penumpang.Dok. PT KCIC Ilustrasi kereta cepat Whoosh. Kereta cepat Whoosh memiliki tiga kelas kursi yang bisa dipilih oleh penumpang.
Harga tiket kereta cepat promo untuk perjalanan Desember ini sudah dapat dipesan oleh masyarakat mulai hari ini, Jumat (24/11/2023).

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, penerapan tarif promo dan penambahan perjalanan pada bulan Desember 2023 ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak pada masyarakat yang ingin menggunakan kereta cepat Whoosh sebagai moda transportasi pilihan.

"Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," kata Dwiyana dalam keterangan tertulis, Jumat (24/11/2023).

Pada bulan Desember 2023 akan terdapat 40 perjalanan kereta cepat per hari pada Senin-Kamis dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan yakni Jumat-Minggu. 

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh via Aplikasi Livin Mandiri

Secara total, sejak awal beroperasi pada 17 Oktober hingga 22 November 2023, kereta cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491.000 orang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com