Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Icon Plus Targetkan 4-5 Juta Pelanggan pada 2024 Mendatang

Kompas.com - 19/12/2023, 16:52 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vice President PLN Mobile Icon Plus Dhamar Sumarwan menargetkan 4-5 juta pelanggan dari produk layanan internet fixed broadband atau ICONNET pada 2024 mendatang.

Dhamar mengatakan, target tersebut sangat realitis mengingat pertumbuhan Iconnet selama 2022-2023 mencapai 100 persen.

"Iconnet ini dari 2022 2023 kita tumbuh hampir 100 persen lebih. harapannya ditahun ini bisa sampai 4 juta sampai 5 juta pelanggan," kata Dhamar ditemui usai acara CEO Goes To Campus di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, (19/12/2023).

Dhamar mengatakan, ada dua cara yang dilakukan PLN Icon Plus untuk meningkatkan jumlah pelanggan yaitu membangun infrastruktur layanan internet di daerah-daerah baru dengan melihat potensi bisnis.

Baca juga: Investasi Hijau-PLN Icon Plus Bangun PLTS Atap Berkapasitas 3.5 MWp

Kemudian, peningkatan layanan lewat branding layanan internet murah dan tercepat.

"Tentunya yang menjadi value kami, harga murah reliable, speedy plus ada tambahan satu custumer, jangan sampai mereka tak terlayani dengan baik, strategi itu akan membuat kita tumbuh 5-10 kali lipat," ujarnya

Lebih lanjut, Dhamar mengatakan, selain menargetkan jumlah pelanggan, PLN juga mendorong pemerataan layanan internet agar internet tak hanya dinikmati di kota-kota besar.

"Jadi tujuan pemerataan, dan optimalisasi bisnis melalui tatanan aset aset yang dimiliki," ucap dia.

Baca juga: Telkom-Singtel Kolaborasi Kembangkan Data Center dan Bisnis Broadband

Dilansir Kontan.co.id, kurang dari tiga tahun, PLN Icon Plus mencatat produk layanan internet fixed broadband yaitu ICONNET telah digunakan lebih dari satu juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, capaian dari Subholding PLN Icon Plus menjadi bukti transformasi bisnis yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

"Kini, PLN tak hanya menjadi perusahaan penyedia listrik saja," kata Darmawan dalam keterangan resminya, Kamis (14/12/2023).

Ia menjelaskan, PLN memaksimalkan aset yang ada dan mampu memberikan layanan tambahan kepada masyarakat untuk bisa menikmati layanan internet broadband yang andal.

"Kini, lewat PLN Icon Plus, PLN mengembangkan lini bisnis beyond kWh yang mampu meningkatkan customer experience. PLN mampu menjadi one stop solution techonolgy company bertaraf global," ujar Darmawan.

Baca juga: Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, PLN Terapkan Masa Siaga Kelistrikan Nasional

 


Darmawan menambahkan, ICONNET hadir untuk menjawab kebutuhan internet di Indonesia yang makin meningkat.

Untuk itu, layanan ICONNET dibangun dengan standar yang tinggi dengan infrastruktur broadband yang bagus dan kualitas terbaik, sehingga mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com