Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Bakal Fokus Tuntaskan "Stunting" dan Ketersediaan Sanitasi

Kompas.com - 22/12/2023, 21:08 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan, penuntasan stunting dan ketersediaan sanitasi menjadi dua isu yang mereka perhatikan dalam program kerja mereka.

Sebab, menurut dia, kedua hal itu menjadi pendorong untuk menciptakan generasi emas di masa mendatang.

“Masalah sanitasi dan air bersih penting sekali karena kami paslon nomor urut 2 ingin menyiapkan generasi emas yang sehat dan pintar,” ujar Gibran saat debat cawapres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Luhut: 62 Persen Penduduk RI Hidup di Garis Pantai, Banyak Stunting di Sana

“Masalah stunting kita juga intervensi tempat tinggalnya. Kita tidak bisa hanya memberikan tambahan untuk ibu hamil dulu tapi kita tidak menyentuh rumah tinggalnya,” sambung Gibran.

Oleh sebab itu lanjut dia, ketika dirinya terpilih menjadi Calon Wakil Presiden periode 2024-2029 akan bekerja secara paralel baik untuk stunting, pemenuhan gizi hingga sanitasi.

“Ini semua paralel kita kerjakan, pemenuhan gizi, sanitasi, drainase hingga air bersih kawasan kumuh kita siapkan paralel,” pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com