Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Tema Batik Nusantara

Kompas.com - 20/02/2024, 15:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Galeri 24, anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) meluncurkan produk emas batangan dengan konsep Batik Nusantara yang dikemas secara eksklusif dalam bentuk buku.

Galeri 24 menghadirkan empat jenis tema batik yang salah satu tujuan utamanya untuk meningkatkan nilai pada produk emas batangan itu sendiri serta memberikan variasi pilihan emas batangan baik untuk investasi maupun untuk koleksi.

Kepala Divisi Produksi dan Pemasaran PT Pegadaian Galeri 24 Utik Rahayu mengatakan, Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman budaya, salah satunya adalah Batik sebagai warisan budaya bangsa yang wajib dilestarikan dan diimplementasikan dalam berbagai sektor termasuk lewat emas.

Baca juga: Naik Rp 3.000 Per Gram, Ini Rincian Harga Emas Antam 20 Februari 2024

“Berangkat dari itu semua, Galeri 24 menghadirkan emas batangan dengan konsep Batik Nusantara yang dikemas secara eksklusif dalam bentuk buku. Buku batik tersedia dalam dua varian denom yaitu varian total gram 2.2 dan varian total berat 4.2,” kata Rahayu, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (19/2/2024).

Dia melanjutkan, hadirnya seri emas batik ini menjadi bentuk inovasi dalam rangka memperkuat pasar emas perusahaan. Galeri 24 berkomitmen melestarikan kecintaan masyarakat akan budaya batik melalui emas batangan.

Adapun, proses penciptaan produk ini dimulai pada bulan oktober, yang juga merupakan bulan batik nasional

Galeri 24 membuka Pre Order untuk nasabah yang dibuka mulai tanggal 16 sampai 29 Februari 2024.

Baca juga: Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 20 Februari 2024

“Proses desain telah dimulai sejak bulan Oktober 2023 yang sekaligus merupakan Bulan Batik Nasional dan akan resmi diluncurkan pada akhir februari 2024,” imbuh Rahayu. (Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat)

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Anak Usaha Pegadaian Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com