Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Gratis BUMN Bio Farma Sediakan 10 Bus dari Bandung, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 04/03/2024, 22:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bio Farma (Persero) menyediakan mudik gratis menggunakan bus pada periode Lebaran 2024. Ada sebanyak 10 bus yang disediakan Bio Farma dalam Program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024 ini.

Adapun mudik gratis ini tersedia untuk titik keberangkan dari Kota Bandung, tepatnya di Kantor Bio Farma Jalan Pasteur Nomor 28 Bandung.

"Kegiatan ini adalah bentuk dukungan dari BUMN untuk masyarakat dalam memberikan akses mudah dan kenyamanan untuk melakukan mudik bersama yang akan menuju kampung halaman dalam merayakan Idul Fitri," ujar Direktur Utama Bio Farma Shadiq Akasya dalam keterangannya, Senin (4/3/2024).

Bagi yang berminat, pendaftaran dibuka sepanjang 1-15 Maret 2024, dengan catatan pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

Baca juga: Pendaftaran Mudik Gratis 2024 Bus dari Bulog Dibuka Besok, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Pendaftaran mudi gratis dengan Bio Farma bisa dilakukan secara online melalui link bit.ly/MudikGratisBF2024 dengan menggugah beberapa dokumen yaitu Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas Anak (KIA), dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diinput dengan format pdf,jpg, atau png.

Untuk 10 bus yang nantinya diberangkan akan terbagi dua pilihan rute yaitu Rute Utara, melalui Bandung - Exit Tol Brebes Barat (Brebes) - Exit Tol Adiwera (Tegal) - Exit Tol Bojong (Pekalongan) - Exit Tol Kandeman (Batang) - Exit Tol Kaliwungu (Kendal) - Exit Tol Krapyak 1 (Semarang) - Exit Tol Salatiga (Salatiga) - Exit Tol Colomadu (Boyolali) - Exit Tol Ngemplak (Solo) - Terminal Giri Adipura Wonogiri.

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis Warga ber-KTP Jateng dan Syaratnya


Kemudian Rute Selatan, melalui Bandung - Madjenang - Wangon - Jatilawang - Cilacap (Pertigaan Sampang) - Sumpiuh - Gombong - Kebumen - Kutoarjo - Purworejo - Wates - Kulon Progo - Terminal Giwangan Yogyakarta.

"Bio Farma berharap dengan diadakannya kembali mudik gratis bersama BUMN pada tahun 2024 ini dapat membantu masyarakat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri," kata Shadiq.

Jika ingin mendapat informasi lebih lanjut seputar program mudik gratis, maka dapat menghubungi Departemen TJSL Bio Farma di nomor 081914475445 (Senin–Jumat, pukul 07.30–16.00 WIB) atau dapat mengirimkan email ke csr@biofarma.co.id. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com