Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Program Pemprov Jakarta, Bank DKI Hadirkan Ragam Inovasi Digital

Kompas.com - 13/06/2024, 19:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI menyatakan terus memperluas layanan untuk mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi Jakarta, Ini diwujudkan melalui inovasi digital.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus menjelaskan, transformasi dan inovasi menjadi langkah penting bagi Bank DKI dalam menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan mendukung perkembangan ekonomi daerah.

"Sebagai institusi perbankan, Bank DKI turut menjalankan peran dalam memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat melalui berbagai inovasi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, serta memberikan dukungan untuk berbagai Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Henky dalam siaran pers, Kamis (13/6/2024).

Baca juga: Bank DKI Bakal Perluas Layanan Digital untuk Dukung UMKM

Ilustrasi bank. SHUTTERSTOCK/ANTON_AV Ilustrasi bank.

Sementara itu, Sekretaris perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menjelaskan, berbagai inovasi perbankan digital turut berkontribusi mendorong pertumbuhan Bank DKI secara berkelanjutan.

Sejumlah kontribusi Bank DKI dengan menghadirkan layanan perbankan digital di antaranya dengan elektronifikasi pembayaran di berbagai moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, penyebaran bantuan dana Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jakarta seperti KJP, KJMU, KLJ, KPDJ, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

“Bank DKI meyakini inovasi menjadi kunci untuk tetap bertahan dan adaptif di era disruptif teknologi yang begitu cepat. Kami pun senantiasa berupaya adaptif terhadap kebutuhan nasabah yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, khususnya dalam agenda mendukung visi Jakarta sebagai Kota Global,” tutur Arie.

Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta diganjar penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com