Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Fintech, Bukalapak Bantu Pinjaman Modal Untuk Warung

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak bekerja sama dengan tiga fintech peer to peer lending yaitu Amartha, Modalku dan PohonDana, Bukalapak untuk menyiapkan program Modal Mitra.

Program tersebut ditujukan bagi pemilik warung yang menjadi Mitra Bukalapak untuk mempermudah mereka memperoleh pinjaman modal usaha.

Associate Vice President of Financing Solution Bukalapak Sigit Suryawan mengatakan, dengan adanya bantuan pinjaman modal untuk pedagang kecil, maka usahanya bisa naik kelas.

"Modal Mitra ini dapat dimanfaatkan oleh para pemilik warung sebagai modal tambahan untuk membeli barang kebutuhan jualan warung sehingga jumlah dan variasi barang yang dijual semakin beragam," ujar Sigit dalam keterangan tertulis, Senin (25/3/2019).

Sigit mengatakan, solusi ini tentunya akan membantu para pemilik usaha warung yang memiliki keterbatasan modal untuk membeli barang secara tunai. Dalam proses pengajuan Modal Mitra, Bukalapak mempermudah langkah yang harus dilakukan oleh para pemilik usaha warung.

Jika pemilik usaha datanya telah terverifikasi sebagai Mitra Bukalapak dan aktif bertransaksi, mereka dapat mengajukan pembiayaan di aplikasi Mitra Bukalapak dengan proses cepat. Begitu pengajuan disetujui, maka dana akan masuk ke Saldo Mitra pemilik warung.

Dengan demikian, arus kas bisnis warung tidak akan bercampur dengan dana pribadi dan akan terkelola lebih baik.

Adapun pembiayaan Modal Mitra yang ditawarkan kepada para pemilik warung saat ini mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Pemilik warung juga bisa memilih masa pengembalian atau tenor hingga 6 bulan.

Pengembaliannya dapat dicicil secara mingguan mulai dari Rp 90.000. Sigit mengatakan, Modal Mitra yang diberikan oleh Bukalapak dapat digunakan untuk berbelanja barang-barang grosir kebutuhan jualan warung dan produk virtual di aplikasi Mitra Bukalapak. 

“Bukalapak terus berupaya untuk menaik kelaskan para pelaku usaha kecil di Indonesia dengan dukungan teknologi," kata Sigit.

https://money.kompas.com/read/2019/03/25/191145326/gandeng-fintech-bukalapak-bantu-pinjaman-modal-untuk-warung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke