Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Takut Dituduh Intervensi Maskapai, Luhut Minta Publik Menunggu

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan tak mau lagi bicara panjang lebar soal penurunan tarif tiket pesawat.

Hal itu disampikan usai menghadiri acara Danabakti PT Sarana Multi Infrastruktur 2019, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

"Saya belum tahu, katanya begitu kan. Nanti pemerintah (dianggap) intervensi lagi," ujarnya saat ditanya soal isu tersebut.

"Kita tunggu lah (bagaimana keputusannya). Saya kan enggak mau ngomong lagi," sambung dia.

Saat ditanya soal gambaran aturan yang akan dikeluarkan Kementerian Perhubungan, Luhut juga menolak berkomentar.  Ia mempersilakan wartawan untuk menanyakan hal tersebut secara langsung kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi.

Sebelumnya, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai ultimatum yang dilakukan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ke maskapai sebagai hal aneh.

Pada Senin (25/3/2019), Luhut memberi ultimatum kepada maskapai agar penurunan tiket pesawat disemua rute terhitung pada awal April 2019.

Tulus menyebut maskapai tidak melakukan pelanggaran regulasi tarif batas atas yang dibuat oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Oleh karena itu kata dia, bila pemerintah ingin harga tiket pesawat turun, maka yang harus dilakukan yakni mengubah regulasi dengan menurunkan tarif batas atas maskapai.

https://money.kompas.com/read/2019/03/28/145221326/takut-dituduh-intervensi-maskapai-luhut-minta-publik-menunggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke