Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gudang Garam Bagikan Dividen Rp 2.600 Per Saham

KEDIRI, KOMPAS.com - PT Gudang Garam Tbk (KOMPAS100: GGRM) membagikan dividen tunai dari laba tahun buku 2018 sebesar Rp 5 triliun kepada para pemegang sahamnya.

Dari jumlah itu, dividen yang akan diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp 2.600 per saham.

Keputusan itu sebagaimana hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlansung di Grand Surya Hotel, Kediri, Jawa Timur, Rabu (26/6/2019).

Jika dilihat dari angka Rp 2.600 per saham, nilai dividen tersebut sama besarannya dengan pembagian pada tahun sebelumnya.

Direktur PT Gudang Garam Tbk Heru Budiman mengatakan, besaran nilai tersebut memang tidak berubah dari tahun sebelumnya karena memang dari segi keuntungan maupun faktor lainnya, menurutnya, tidak mengalami peningkatan yang besar.

"Angka Rp 2.600 tersebut masih cukup tinggi," ujar Budiman menggarisbawahi, dalam konferensi pers tepat seusai RUPST.

Budiman mengungkapkan, peningkatan volume produksi rokok tahun 2018 kisaran 6,5 miliar batang. Rinciannya, pada tahun 2017 sebanyak 78,6 miliar batang menjadi 85,2 miliar batang pada tahun 2018.

"Kalau dipersentase, 8,3 persen," jelas dia.

Sedangkan dari sisi hambatan pengembangan pasar, jika dihubungkan dengan tren aturan pembatasan rokok atas isu kesehatan saat ini, menurut Budiman memang akan cukup membawa dampak.

Regulasi tentang rokok itu misalnya dengan apa yang dilakukan Pemerintah Kota Kediri yang saat ini sedang menggodok rancangan peraturan daerah kawasan tanpa rokok (KTR).

"Kita akan mentaati aturan yang ada," ujar Budiman.

https://money.kompas.com/read/2019/06/26/160000526/gudang-garam-bagikan-dividen-rp-2.600-per-saham

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke