Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Permata Bank Luncurkan Layanan Syariah lewat Platform Digital

Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, di mana lebih dari 84 persen dari total penduduk di Indonesia memeluk Islam.

Namun, tingginya jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan lslam di Indonesia yang hanya 5,7 persen.

"Persentase tersebut relatif kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara muslim Iainnya," kata kata Ridha di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ridha mengungkapkan, berdasar pada Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional.

Kondisi itulah yang membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia sangat kecil.

"Faktor manfaat, fitur, accessibility dan kenyamanan seringkali menjadi pertimbangan bagi masyarakat urban untuk menggunakan jasa perbankan," tuturnya.


Dia menambahkan, guna menjawab fenomena itu da  sekaligus bersinergi dengan perkembangan teknologi mobile banking yang begitu pesat, PermataBank melalui PermataMobile X-nya memperkenalkan The First Shariah Mobile Banking Super App.

Aplikasi ini didukung oleh fitur yang dapat mempercepat nasabah serta calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari.

"PermataMobile X kami hadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah. Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan Syariah," tambahnya.

PermataBank Syariah sendiri memiliki empat produk unggulan yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat modern seperti di antaranya PermataTabungan iB Haji Regular, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya.

Keunggulan dari PermataBank X untuk Sharia Banking adalah semua produk dan futur dapat diakses hanya dalam satu genggaman," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2019/09/10/141115426/permata-bank-luncurkan-layanan-syariah-lewat-platform-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke