Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Sebut Tak Ada Kenaikan Harga Tiket Saat Natal dan Tahun Baru

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

“Enggak boleh ada kenaikan harga, pokoknya enggak naik lah. Kami beri kesempatan masyarakat (merayakan) Natal dan Tahun Baru (dengan harga tiket tidak naik) lah,” ujar Pikri.

Pikri menjelaskan, Garuda Indonesia tak bisa asal mematok harga tiket pesawat. Sebab, ketentuan harga tiket pesawat sudah diatur oleh Kementerian Perhubungan.

“Airlines manapun tak boleh jual lebih dari TBA (tarif batas atas),” kata Pikri.

Pikri menambahkan, biasanya masyarakat digegerkan dengan harga tiket pesawat yang terdapat di online travel agent (OTA). Ia mengingatkan masyarakat untuk cermat melihat harga tiket pesawat di OTA.

Sebab bisa jadi harga tiket pesawat yang dicantumkan OTA bukan merupakan tiket penerbangan langsung, nemun tiket penerbangan transit sehingga harganya bisa lebih mahal.

“Tapi yang jadi masalah OTA, dia bisa gabungkan rute-rute yang sebabkan harga mahal. Contoh Bandung-Medan TBA-nya Rp 2,4 juta. Tapi karena Garuda tak ada penerbangan langsung, dia akan cari rute dari Bandung-Denpasar-Cengkareng-Medan. Sehingga harganya gabungan dari itu totalnya Rp 5 juta,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/11/26/152312426/garuda-sebut-tak-ada-kenaikan-harga-tiket-saat-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke