Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Mandiri Pastikan Kantor Cabang Tetap Beroperasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memastikan layanan perbankan di kantor-kantor cabang tetap beroperasi normal.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan di tengah upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan bahwa perseroan telah menjalankan protokol penanganan virus corona di seluruh kantor Bank Mandiri, baik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, maupun di wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Kantor-kantor cabang Bank Mandiri tetap beroperasi normal dengan jam operasional 08.00-15.00 WIB.

Kendati demikian, Rully mengimbau kepada nasabah dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online terbaru yang dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi keuangan nasabah, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami menyarankan kepada nasabah untuk melakukan transaksi keuangan melalui electronic channel Bank Mandiri seperti Mandiri Online, layanan ATM 24 Jam, baik tarik tunai maupun setor tunai, serta layanan Mandiri Cash Management bagi perusahan-perusahaan,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/3/2020).

Sebelumnya, Bank Mandiri memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk sebagian karyawannya.

Kebijakan ini menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, menekan potensi penyebaran virus corona.

"Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan," kata Rully dalam keterangan tertulis, Senin (16/3/2020).

Untuk memfasilitasi nasabah yang ingin datang ke kantor cabang, karyawan yang bertugas melayani kantor cabang diberlakukan kebijakan pembagian tim atau split team.

"Di sebagian besar unit kerja, Bank Mandiri juga mengimplementasikan split team dan Work From Home,” ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/03/17/131208926/bank-mandiri-pastikan-kantor-cabang-tetap-beroperasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke