Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tutup Gerai di 2 Negara akibat Corona, Starbucks Pastikan Karyawan Dapat Upah

Dikutip dari CNN, Senin (23/3/2020), perusahaan raksasa kedai kopi tersebut masih memberlakukan layanan pesan antar dan drive through.

Executive Vice President Starbucks Rossann Williams memastikan, seluruh pegawai masih akan mendapatkan upahnya, meski memutuskan untuk bekerja dari rumah.

"Gerai kita di beberapa wilayah menunjukan adanya peningkatan permintaan, dan kita perlu melakukan langkah lebih jauh lagi untuk mencegah penyebaran virus corona," tuturnya.

Lebih lanjut, Williams mengatakan, pihaknya masih membuka beberapa gerai yang lokasinya berada di sekitar rumah sakit atau tempat layanan kesehatan lainnya.

Langkah tersebut diambil untuk mendukung pihak layanan kesehatan dalam melawan penyebaran virus corona.

Selain itu, Starbucks juga masih menjual makanannya sesuai dengan kebijakan yang diterapkan pemerintah setempat.


"Di saat krisis, pemerintah meminta gerai makanan dan minuman untuk tetap terbuka jika memungkinkan untuk di bawa pulang, Drive Thru, atau pengiriman," katanya.

Sebelum memutuskan untuk menutup gerai nya, Starbucks sudah melakukan beberapa langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Di antaranya, pembatasan tempat duduk di gerai dan pelarangan sementara penggunaan tempat minum pribadi.

https://money.kompas.com/read/2020/03/23/094700126/tutup-gerai-di-2-negara-akibat-corona-starbucks-pastikan-karyawan-dapat-upah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke