Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tokopedia Blokir Ribuan Penjual yang Pasang Harga Tak Wajar di Tengah Corona

JAKARTA, KOMPAS.com – Unicorn e-commerce Tokopedia menyatakan sudah melakukan penutupan secara permanen bagi pemilik akun (penjual) yang menerapkan harga super mahal dalam kondisi darurat virus corona.

Melalui pernyataan resmi Tokopedia, Senin (23/3/2020), Tokopedia berkomitmen melakukan langkah penutupan permanen kepada penjual yang memanfaatkan situasi.

“Menanggapi harga/judul/deskripsi tidak wajar atas produk kesehatan maupun kebutuhan pokok lain sebagai dampak dari Covid-19, Tokopedia telah menutup permanen ribuan toko online dan melarang tayang puluhan ribu produk yang terbukti melanggar,” ujar VP of Corporate Communcations Tokopedia, Nuraini Razak.

Nuraini mengatakan, guna mendukung penanggulangan virus corona, Tokopedia juga memberikan potongan biaya layanan 100 persen untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain.

“Selain lewat edukasi, langkah ini dinilai dapat mendorong penjual selalu memastikan ketersediaan produk, juga menjaga harga tetap stabil,” tambahnya.

Di tengah merebaknya virus corona, belanja online saat ini menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Dengan kebijakan ini diharapkan mampu mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online.

https://money.kompas.com/read/2020/03/23/130028626/tokopedia-blokir-ribuan-penjual-yang-pasang-harga-tak-wajar-di-tengah-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke