Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Melaju Positif

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) diproyeksikan akan naik pada pagi ini. Kemarin IHSG ditutup positif dengan kenaikan 0,57 persen.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan laporan keuangan korporasi dan harga minyak yang mulai naik akan menjadi sentiment positif IHSG bergerak hijau pagi ini.

“Kemungkinan IHSG akan konsolidasi naik pagi ini, dan di sore hari agak merah tipis,” kata Hans kepada Kompas.com, Jumat (24/42020).

Hans mengatakan, laporan keuangan korporasi menjadi pertahtian dimana sebagian prusahaaan mengalami penurunan.

Namun, banyak juga laporan keuangan korporasi yang berada di atas ekspektasi pasar. Hal tersebut akan menjadi sentimen yang cukup positif di pasar.

Selanjutnya, harga minyak yang mulai rebound, seperti kontrak pengiriman Juni 2020 yang naik 31 persen untuk pengiriman West Texas Intermediate (WTI). Adapun harga acuan minyak Brent naik 11 persen.

"Kenaikan tersebut direspon positif oleh pasar karena sebelumnya harga minyak sempat hancur-hancuran," terang Hans.

Namun, sentimen negatif akan muncul dari produksi obat anti virus corona oleh perusahaan farmasi di AS Gilead Sciences dengan nama obat Remdesivir.

Remdesivir melalui uji coba oleh Lembaga Kesehatan Dunia (WHO) di China dan memperoleh hasil, obat tersebut tidak dapat menurunkan kadar virus corona di dalam darah.

“Itu menimbulkan kekhawatiran di pasar karena pasar awalnya optimis dengan obat itu. Tapi Gilead menyatakan penelitiannya belum selesai, jadi dia menolak penelitian tersebut,” tambah Hans.

Berangkat dari hal tersebut, Hans memproyeksikan pagi ini, IHSG menguat 25 poin membentuk pola candle dengan boyd naik kecil dan shadow di atas dan di bawah indikasi kekuatan naik terbatas.

IHSG berpeluang konsolidasi melemah dengan support di level 4.571 sampai dengan 4.441 dan resistace di level 4.629.

https://money.kompas.com/read/2020/04/24/082300026/akhir-pekan-ihsg-diprediksi-melaju-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke