Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awal Perdagangan, IHSG Langsung Naik 1 Persen

Melansir data RTI, pukul 09.08 WIB, IHSG berada pada level 4.691,33 atau naik 49,77 poin (1,07 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 4.641,5.

Sebanyak 181 saham melaju di zona hijau dan 67 saham di zona merah. Sedangkan 124 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 1,2 triliun dengan volume 614,4 miliar saham.

Sementara bursa saham Asia pagi ini mayoritas berada di teritori positif. Seperti indeks Strait Times Singapura naik 0,27 persen, indeks komposit Shanghai menguat 0,74 persen, indeks Hang Seng Hong Kong juga bertambah 0,02 persen, dan Indeks Nikkei Tokyo melonjak 2,12 persen.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee memproyeksikan IHSG hari berpotensi menguat dengan berbagai sentimen positif yang menaunginya.

“Kalau kita lihat, kemungkinan indeks bisa menguat ya. Ini faktor utamanya lebih bayak karena optimisme penemuan vaksin corona sama pembukaan ekonomi. Jadi kita lihat pasar dunia rata-rata menguat karena faktor tersebut,” kata Hans.

Sementara di internal,  rencana pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bisa memberikan angin segar pada emiten properti dan pengelola mal yang kemarin rata-rata menguat.

Selain itu, sentimen positif juga datang dari kucuran stimulus untuk perusahaan BUMN dan laporan laba korporasi pebankan yang masih positif di kuartal pertama.

https://money.kompas.com/read/2020/05/28/092947026/awal-perdagangan-ihsg-langsung-naik-1-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke