Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak 5 Cara Dapatkan Token Gratis Dari PLN

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, klaim token gratis bulan Juli bagi pelanggan yang mendapatkan stimulus tersebut, sudah mulai dapat dilakukan kembali.

"Ada 5 (cara) yang bisa dilakukan untuk mendapatkan token gratis," katanya dalam konferensi pers virtual BNPB, Rabu (1/7/2020).

Cara pertama yang dapat dilakukan pelanggan ialah dengan mengakses website resmi PLN, yakni, www.pln.co.id. Setelah masuk ke website, pelanggan dapat langsung memilih menu pelanggan, kemudian klik pilihan stimulus Covid-19.


"Hanya tinggal memasukan ID pelanggan, kalau tidak punya ID pelanggan ada nomor meternya. Kemudian token gratis akan ditampilakn di layar, dicapture, token gratis ini dimasukan angkanya ke dalam kWh meter kita," tuturnya.

Kemudian, pelanggan juga dapat mengklaim token gratis melalui WhatsApp, di nomor 0812-2123-123. Pelanggan hanya perlu mengirim pesan ke nomor tersebut, lalu ikuti instruksi yang telah disiapkan.

Apabila tidak dapet mengakses website dan WhatsApp yang telah disediakan, Bob menjelaskan, pelanggan bisa mendatangi pejabat daerah terdekat untuk dimintai bantuan.

Ia memastikan, PLN telah melakukan koordinasi dengan pejabat daerah untuk memfasilitasi pelanggan yang tidak dapat mengakses internet.

"Mereka akan dibantu oleh pemerintah daerah setempat melalui petugasnya. Para pelanggan tingal mendatangi aparat desa terdekat, dan aparat desa ini akan me-log on kepada website PLN atau WhatsApp, dan (nomor token) akan diberikan kepada pelanggan," tuturnya.

Selain itu, pelanggan juga dapat menghubungi langsung contact center PLN, di nomor 123. Pelanggan hanya perlu menyampaikan data yang diperlukan, seperti nomor meter listrik.

Terakhir, Bob menyebutkan, seluruh kantor unit layanan PLN siap memfasilitasi pemberian token gratis bagi pelanggan yang datang langsung.

"Kita memiliki 857 unit layanan, ditambah 117 unit pelayanan pusat yang bisa dikunjungi para pelanggan. Para pelanggan yang bisa mengkaim stimulus ini pergi ke kantor PLN terdekat," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/07/01/134900126/simak-5-cara-dapatkan-token-gratis-dari-pln

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke