Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Minta BUMN Serius Garap Kawasan Industri Batang

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah yang terlibat dalam pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah untuk serius dalam menggarapnya.

Adapun BUMN yang terlibat dalam pengembangan kawasan tersebut, yakni PT PP (Persero) Tbk  PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara IX (Persero).

“Karena ini bagian dari breakthrough kita supaya tadi seperti arahan presiden, pembukaan lapangan kerja harus terus terjadi dalam kondisi seperti ini,” ujar Erick, Rabu (1/7/2020).

Erick tak ingin apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Batang pada Selasa (30/6/2020) kemarin hanya jadi acara seremonial.

Dia ingin para BUMN menjadikan hal tersebut sebagai momentum agar Indonesia bisa bersaing dengan negara lainnya dalam menarik investor dari luar negeri.

“Kita tidak boleh kehilangan momentum. Ini semua bukan seremonial, yang di Batang itu bukan seremonial, tapi merupakan komitmen yang harus kita jalankan. Insya Allah saya yakini dengan kerja keras kita semua, dengan akhlak kita sebagai core value, bismillah, Allah akan memudahkan,” kata Erick.

Erick menuturkan, saat ini Indonesia kalah dari negara lainnya dalam menarik investor asing.

Atas dasar itu, dia meminta para BUMN serius menggarap proyek di KIT Batang agar menjadi daya tarik bagi para investor.

“Masa kita kalah peringkatnya dari Thailand, India, Vietnam dan Kamboja. Tidak bisa. Kita ini bangsa besar, kalau kita bersatu dalam proyek itu, bisa berjalan insya Allah,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/07/01/174900326/erick-thohir-minta-bumn-serius-garap-kawasan-industri-batang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke