Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Akui Pandemi Ganggu Pembangunan Infrastruktur Transportasi

Sebab, kinerja adanya pembatasan pergerakan masyarakat membuat stakeholder perhubungan tak bisa bergerak bebas seperti dalam kondisi normal.

“Iya benar. Masa pandemi ini membuat kita dilematis dalam beberapa hal. Pertama, berkaitan dengan pembangunan, karena dengan adanya pandemi tentu semua stakeholder tidak maksimal melakukan kegiatan,” ujar Budi dalam webinar, Jumat (14/8/2020).

Kendati begitu, Budi optimistis Kementerian Perhubungan bisa tetap maksimal menggunakan anggaran belanjanya di masa pandemi ini.

“Saya yakini Kemenhub bisa melakukan penyerapan (anggaran) lebih dari 95 persen di tahun ini,” kata mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu.

Selain masalah pembangunan infrastruktur, lanjut Budi, pandemi ini juga sangat berdampak ke pendapatan para pelaku industri transportasi. Sebab, selama pandemi ini alat transportasi tak bisa mengangkut penumpang dengan maksimal kapasitas.

“Dilema yang paling dalam berkaitan dengan kita harus mengawal protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak, nah ini mengurangi kapasitas. Mengurangi kapasitas berarti mengurangi keekonomian dari tansportasi,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/08/14/201000626/menhub-akui-pandemi-ganggu-pembangunan-infrastruktur-transportasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke