Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pegadaian Perpanjang Program Bunga Nol Persen hingga Akhir Tahun

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) memperpanjang program Gadai Peduli sampai tanggal 31 Desember 2020.

Program ini adalah gadai tanpa bunga atau nol persen untuk pinjaman sampai Rp 1 juta.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan, program yang sudah berlangsung sejak Mei 2020 ini, menjadi bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19.

Hingga akhir Agustus 2020 tercatat program tersebuti sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah dengan total pinjaman Rp1,39 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp 690.000.

"Hal ini tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian,” jelas Basuki dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

Ia menjelaskan, masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang dan melampirkan foto kopi KTP, serta mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian.

Kendati demikian, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi. Hal terseut agar pemanfaatan program Gadai Peduli bisa dinikmatii lebih banyak orang,

“Kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan Pegadaian sebagai solusi keuangan yang tepat,” ujarnya.

Basuki menekankan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, perseroan dalam memberikan pelayanan tetap menerapkan protokol pencegahan.

Seperti mensyaratkan nasabah untuk dilakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker.

"Serta harus mengatur jarak dalam bertransaksi," kata Basuki.

https://money.kompas.com/read/2020/09/15/174000226/pegadaian-perpanjang-program-bunga-nol-persen-hingga-akhir-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke