Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lazada: Belanja Produk UMKM Menjadi Vaksin untuk Perekonomian Nasional

Sebab, menurut dia, selama ini UMKM sangat berkontribusi aktif untuk menggerakkan roda ekonomi nasional. Namun, karena pandemi Covid-19, UMKM sangat terpuruk dan tergerus omzetnya.

"Pandemi membuat UMKM tergerus omzetnya, pendapatan tidak ada. Padahal ekonomi nasional kita didongkrak sebagian dari UMKM. Makanya di moment-moment seperti ini lah belanja akan produk UMKM sudah menjadi vaksin untuk membantu menggerakkan perekonomian nasional,"ujarnya saat jumpa pers virtual BRIlianpreneur 2020, Rabu (9/12/2020).

Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat atau konsumen, agar mau memanfaatkan moment-moment festival belanja seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) untuk berburu atau berbelanja produk-produk UMKM.

Apalagi, ketika Harbolnas, bukan hanya pelaku UMKM saja yang mengalami keuntungan, konsumen juga bisa berbelanja kebutuhannya dengan jumlah yang banyak, lantaran banyaknya promo ataupun diskon yang diberikan.

"Kita memang tahu ini masa yang sulit, makanya di moment Harbolnas yang banyak promo dan diskon kita manfaatkan untuk berbelanja produk-produk buatan UMKM," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/12/09/142325126/lazada-belanja-produk-umkm-menjadi-vaksin-untuk-perekonomian-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke