Salin Artikel

[POPULER MONEY] Cara Dapat Pinjaman Tanpa Agunan di BRI | Wishnutama Kembali Jadi Komisaris Tokopedia

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus menggenjot kinerja kredit usaha rakyat (KUR) di tahun 2021. Tak tanggung-tanggung, bank pelat merah ini menyasar 57 juta usaha ultra mikro yang minim akses pendanaan.

Target tersebut dikhususkan bagi usaha ultra mikro agar bisa diberikan fasilitas pinjaman murah via layanan digital, tanpa agunan.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, saat ini baru sekitar 20 persen usaha ultra mikro yang memiliki akses pembiayaan.

"Mudah-mudahan kita bisa melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya yang semurah mungkin," kata Sunarso sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Senin (8/2/2021).

Nah bagaimana caranya? Simak di sini

2. Daftar 5 Menteri Jokowi Paling Kaya Saat Ini

Kabinet Indonesia Maju adalah susunan para pembantu Presiden Joko Widodo ( Jokowi) terbaru di periode kedua pemerintahannya bersama Wapres Ma'ruf Amin.

Kabinet ini mulai terbentuk sejak 23 Oktober 2019. Dalam Kabinet Indonesia Maju, total ada 34 menteri, 15 wakil menteri, dan 8 pejabat setingkat menteri.

Komposisinya hampir berimbang antara unsur partai pendukung koalisi dengan unsur profesional.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju saat ini masih tercatat sebagai pengusaha. Mereka juga tercatat sebagai triliuner atau memiliki harta kekayaan di atas Rp 1 triliun.

Siapa saja 5 menteri Jokowi paling kaya? Baca di sini

3. Mengintip Gaji dan Tunjangan Kepala Dinas di Pemprov DKI Jakarta

Sebagai daerah dengan besaran APBD terbesar di Indonesia, wajar jika para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan tunjangan yang terbilang besar.

Deretan pejabat lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang mendapatkan tunjangan cukup besar salah satunya adalah para kepala dinas.

Mereka adalah pemimpin dari setiap UPT dinas yang bertanggung jawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta.

Lalu, berapa gaji dan tunjangan kepala dinas di Pemprov DKI Jakarta?  Simak di sini

4. Erick Thohir Klaim Angka Penularan Covid-19 Turun Drastis Setelah Vaksinasi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, saat ini program vaksinasi Covid-19 tengah dilaksanakan.

Pada tahap pertama, penyuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac diberikan kepada para tenaga kesehatan yang ada di seluruh Indonesia.

Mantan bos Inter Milan itu mengeklaim, angka penularan Covid-19 di Indonesia menurun pasca-penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para tenaga kesehatan.

“Laporan dari lapangan ketika kami rapat komite yang dipimpin oleh Pak Menko bahwa setelah nakes itu disuntik, yang tadinya penularan itu rata-rata bisa 200 (kasus) di sebuah provinsi atau tempat, itu setelah minggu ketiga turun menjadi 24 saja. Jadi penurunannya sangat drastis, dari yang 200 menjadi hanya 15 persen,” ujar Erick, Senin (8/2/2021).

Selengkapnya baca di sini

5. Kembali Jadi Komisaris Tokopedia, Wishnutama: I'm Back

PT Tokopedia kembali menunjuk Wishnutama Kusubandio sebagai komisaris.

Wisnutama sempat menjabat sebagai komisaris perusahaan di e-commerce tersebut, tetapi mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019 karena ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"I’m back. Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @ tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini," sebut Wishnutama dikutip dari akun Instagram-nya, Senin (8/2/2021).

Wishnutama mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan Tokopedia.

Simak selengkapnya di sini

https://money.kompas.com/read/2021/02/09/054000026/-populer-money-cara-dapat-pinjaman-tanpa-agunan-di-bri-wishnutama-kembali-jadi

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.