Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ahok Tinjau Langsung Fuel Terminal di Boyolali, Ada Apa?

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau langsung fasilitas Fuel Terminal (FT) Pertamina di Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, Ahok bersama jajaran komisaris lainnya ingin memastikan langsung kehandalan integrasi digitalisasi SPBU dengan FT Boyolali, guna dalam menunjang penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dari tangki penyimpanan.

Ia mengatakan, digitalisasi tersebut merupakan salah satu upaya Pertamina untuk menghadirkan pelayanan yang optimal dan akurat kepada masyarakat dalam menyediakan kebutuhan bahan bakar.

“Sistem pemantauan secara real time ini sangat penting untuk menjamin pelayanan dan kegiatan operasional penyaluran dan penerimaan BBM tidak terganggu,” kata Ahok dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap, sistem digitalisasi ini diterapkan diseluruh FT Pertamina sehingga dapat terintegrasi dengan seluruh SPBU.

"Kami mengapresiasi kesiapsiagaan penyaluran BBM yang dijalankan FT Boyolali melalui sistem pengawasan pendistribusian yang telah berjalan dengan baik," kata dia.

Sebagai informasi, Pertamina telah merampungkan proyek digitalisasi di 5.518 SPBU pada akhir 2020.

Saat ini, Pertamina tengah mengembangkan sistem baru yakni Autoplenishment dan Prepurchase di seluruh SPBU.

https://money.kompas.com/read/2021/04/08/122717326/ahok-tinjau-langsung-fuel-terminal-di-boyolali-ada-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke