Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CIMB Niaga Akan Bagikan Dividen Rp 1 Triliun, Ini Jadwalnya

Rencananya, dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada 7 Mei 2021.

Adapun laba bersih CIMB Niaga tahun buku 2020 yaitu sebesar Rp 1,83 triliun. Sisa laba akan digunakan CIMB untuk membiayai kegiatan usaha mereka.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, pada tahun 2020, industri perbankan menghadapi tantangan yang berat akibat pandemi Covid-19. Namun, dirinya bersyukur industri perbankan terutama dari swasta mampu bertahan.

"Dalam masa yang sulit tersebut, kami senantiasa mengutamakan karyawan dan nasabah serta tetap berfokus mengembangkan bisnis melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital sejalan dengan upaya Bank untuk memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Kami berharap tahun 2021 akan lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi Indonesia ke depan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat.

Selain itu, RUPST juga menyetujui Rencana Aksi (Recovery Plan) CIMB Niaga yang telah disusun dan disampaikan kepada OJK pada 23 November 2020 sesuai Pasal 31 POJK No.14/POJK.03/2017, tentang Rencana Aksi bagi Bank Sistemik.

Adapun rencana aksi tersebut memuat perubahan dalam rangka kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku saat ini.

Bank CIMB Niaga juga melaporkan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga Tahap III Tahun 2020 sebesar Rp 996 miliar lebih.

Seluruh dana telah digunakan sesuai dengan rencana yang tertuang dalam prospektus. Hal ini sejalan dengan strategi perseroan dalam mengembangkan segmen perbankan Syariah.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan laporan tentang pengangkatan anggota baru komite audit perseroan. Terakhir, kepada para pemegang saham, CIMB Niaga melaporkan realisasi pembelian kembali saham perseroan (shares buyback) yang digunakan untuk program kepemilikan saham karyawan dan manajemen (MESOP).

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan customer experience terbaik kepada nasabah. Kami percaya pandemi dapat diatasi sejalan dengan keseriusan pemerintah dan upaya semua pihak demi percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2021/04/09/220000926/cimb-niaga-akan-bagikan-dividen-rp-1-triliun-ini-jadwalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke