Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trading Kripto Sumbang Rp 148,6 Juta untuk Korban Bencana Siklon Seroja NTT

Country Head of Zipmex Indonesia Yoga Sades Sugeharto menyebutkan penggalangan dana tersebut dilakukan sejak 26-30 April lalu, dan melibatkan pengguna Zipmex Indonesia. Ada 2.608 Zipmex token dari 168 yang berhasil dikumpulkan di periode tersebut.

Dari total tersebut, bantuan yang terkumpul setelah kripto dikonversikan mencapai Rp 148,6 juta. Seluruh hasil penggalangan dana ini disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia, sebuah yayasan sosial kemanusiaan yang berbasis di Jakarta.

"Kami harap donasi yang terkumpul dari program #ZMTuntukNTT bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana. Kami juga berharap dampak bencana siklon seroja cepat berakhir," ujar dia dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (4/5/2021).

Sementara itu, National Resources Development Director Wahana Visi Indonesia Beatrice Mertadiwangsa menuturkan, bantuan ini akan didistribusikan dalam bentuk uang tunai yang bisa digunakan oleh para penyintas untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka agar bisa pulih secara ekonomi.

Siklon tropis seroja adalah fenomena alam yang berasal dari bibit siklon tropis 99S. Bencana alam ini melanda NTT pada Minggu (4/4/2021) dan meluluhlantakkan setidaknya sepuluh kabupaten dan satu kota.

Menurut catatan BNPB, 66.000 rumah rusak parah dan 12.334 orang terpaksa mengungsi. BNPB mencatat bencana ini mengakibatkan 181 orang kehilangan nyawa, 48 orang hilang, dan 258 lainnya luka-luka.

https://money.kompas.com/read/2021/05/04/151529326/trading-kripto-sumbang-rp-1486-juta-untuk-korban-bencana-siklon-seroja-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke