Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tambah Stok Swab Antigen, Kimia Farma Diagnostika Gandeng Itama Ranoraya

Hal itu tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra mengatakan bahwa kerja sama tersebut penting untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian nasional.

"Kerja sama dengan Itama Ranoraya merupakan salah satu usaha untuk menjamin kegiatan tersebut. IRRA kami harapkan dapat berkomitmen dan memberikan pelayanan terbaik untuk KFD dan publik," ujarnya lewat keterangan tertulis.

Direktur Utama IRRA Heru Firdausi Syarif menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah melalui Kimia Farma Diagnostika dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui penyediaan peralatan rapid test antigen yang dapat dipercaya.

"Kami siap menghadirkan peralatan yang telah mendapat surat izin edar Kementerian Kesehatan. Alat test Panbio dari Abbott akan kami jamin keandalan sesuai dengan standar pembuatnya," kata Heru.

Kimia Farma Diagnostika kini memiliki 422 klinik dan 73 laboratorium klinik yang memberikan layanan kesehatan terintegrasi meliputi layanan klinik kesehatan dan laboratorium klinik di seluruh Indonesia.

Klinik-klinik tersebut juga memberi pelayanan pengujian Covid-19 dengan alat rapid test antigen.

Sedangkan Itama Ranoraya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyaluran dan perdagangan alat-alat kesehatan, alat laboratorium, farmasi dan kedokteran.

Salah satu produknya adalah alat rapid test Panbio Covid-19 Ag buatan Abbott, sebuah perusahaan healthcare asal Amerika Serikat (AS).

https://money.kompas.com/read/2021/06/14/203000626/tambah-stok-swab-antigen-kimia-farma-diagnostika-gandeng-itama-ranoraya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke