Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PPKM Darurat, Sandiaga Uno Bakal Percepat Penyaluran Dana Hibah Pariwisata

“Sebagai salah satu dari upaya mitigasi dari dampak pemberlakuan PPKM Darurat, Kemenparekraf akan terus mendorong percepatan penyaluran dana hibah pariwisata,” kata Sandiaga dalam siaran pers Jumat (2/7/2021).

Sandiaga mengatakan penyaluran dana hibah pariwisata mencakup bantuan insentif pemerintah dan bantuan sosial rencananya akan disalurkan di kuartal ketiga 2021.

Ia berharap dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan ke depan dana sosial tersebut dapat segera didistribusikan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat membutuhkan.

"Kami ingin lakukan percepatan, ada 3,4 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan penghidupannya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memanfaatkan digitalisasi. Bukan hanya sebatas berjualan online, tetapi juga menciptakan konten-konten kreatif.

"Harapan kami, konten-konten ini bisa membangkitkan kembali kesiapan kita pasca pandemi. Kebijakan yang kami hadirkan adalah kebijakan yang berkeadilan, menyentuh masyarakat yang membutuhkan dengan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," tegas dia.

https://money.kompas.com/read/2021/07/02/161749626/ppkm-darurat-sandiaga-uno-bakal-percepat-penyaluran-dana-hibah-pariwisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke