BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BCA
Salin Artikel

Berkenalan dengan Fitur Multi Payroll BCA, Teknologi yang Bisa Buat Perusahaan Jadi Lebih Efisien

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang terjadi dengan pesat di era digital mengubah sebagian besar operasional kerja perusahaan di berbagai sektor. Pemanfaatan teknologi menjadi tak terelakkan.

Pasalnya, teknologi mampu membantu perusahaan mencapai efisiensi dan efektivitas operasional. Perusahaan pun dapat bersaing di dunia bisnis yang semakin dinamis. Alhasil, bisnis semakin berkembang dan menguntungkan.

Untuk mengakselerasi efisiensi bisnis, penggunaan teknologi dapat diterapkan pada pengelolaan keuangan perusahaan. Salah satunya, pada penggajian karyawan yang dilakukan oleh human resource department (HRD).

Seperti diketahui, tanpa memanfaatkan teknologi, penggajian karyawan memerlukan banyak waktu dan usaha.

Sebagai ilustrasi, bila satu perusahaan memiliki 100 karyawan, berarti pihak HRD harus mentransfer gaji karyawan ke 100 rekening dalam satu waktu dan proses penggajian harus dilakukan secara manual.

Pihak HRD mesti teliti dan menyediakan waktu khusus untuk mentransfer satu per satu gaji kepada karyawan. Bisa dibayangkan bagaimana ribetnya.

Beruntung, inovasi teknologi di dunia perbankan yang ada saat ini memudahkan proses tersebut. Contohnya saja fitur Multi Payroll yang dihadirkan oleh PT Bank Central Asia (BCA).

Fitur tersebut perlu diaplikasikan untuk memudahkan kinerja HRD pada berbagai bentuk jenis usaha, mulai dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga korporasi skala besar.

Dengan fitur Multi Payroll BCA, semua data tercatat secara akurat. Alhasil, distribusi gaji karyawan semakin cepat dan efektif karena bisa dilakukan secara otomatis.

Fitur Multi Payroll BCA

Sebagai informasi, Multi Payroll BCA adalah fasilitas yang dihadirkan oleh BCA sebagai solusi pembayaran gaji dari pemilik bisnis kepada karyawan. Dengan fitur ini, penggajian karyawan jadi lebih mudah dan cepat.

Multi Payroll BCA merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di layanan internet banking KlikBCA Bisnis. KlikBCA Bisnis merupakan layanan internet banking yang dikhususkan untuk membantu pebisnis dalam mengelola usahanya.

Dengan fitur Multi Payroll BCA, pemilik bisnis dapat membuat transaksi penggajian karyawan jauh hari sebelum tanggal gajian. Selain itu, pemilik bisnis dapat memilih tanggal gajian kapanpun termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Manfaat lainnya, pada Multi Payroll BCA, notifikasi penggajian dapat dikirimkan langsung melalui email ke pemberi dan penerima gaji sebagai bukti pelaksanaan Multi Payroll BCA.

Cara menggunakan fitur Multi Payroll BCA

Cara menggunakan Multi Payroll BCA cukup mudah. Anda tinggal memilih opsi layanan Multi Transaksi pada menu yang ada dalam KlikBCA Bisnis.

Selanjutnya, klik menu File Upload untuk mengunggah file TXT yang berisi data transaksi dan checksum. Kegunaan file checksum untuk memastikan file Multi Payroll BCA yang diunggah sudah sesuai.

Berikutnya, Anda tinggal melakukan otorisasi transaksi untuk memprosesnya. Anda pun bisa melihat keberhasilan transaksi ke banyak rekening melalui menu Status Transaksi dan email notifikasi yang dikirimkan pihak BCA kepada Anda sebagai pemberi gaji.

Dengan segala kemudahannya, layanan Multi Payroll BCA bisa menjadi solusi bagi pelaku bisnis agar kinerja transaksi menjadi lebih efektif dan efisien.

Tertarik menjajal fitur Multi Payroll BCA untuk kelancaran penggajian karyawan Anda? Silakan hubungi call center Halo BCA Bisnis di 1500777.

https://money.kompas.com/read/2021/09/08/174227526/berkenalan-dengan-fitur-multi-payroll-bca-teknologi-yang-bisa-buat-perusahaan

Bagikan artikel ini melalui
Oke