Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Buka Rekening Mandiri Online dan Syaratnya, Cukup Siapkan Ponsel

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemajuan teknologi mendorong berbagai pelayanan publik mulai bergeser ke online, termasuk di sektor perbankan. Sebagai contoh, kini buka rekening mandiri online bisa dari rumah dengan menggunakan ponsel.

Sebagai salah satu bank BUMN terbesar, Bank Mandiri terus memberikan kemudahan bagi nasabah maupun calon nasabahnya. Salah satunya dengan layanan buka rekening mandiri online.

Selain efisien, cara buka rekening mandiri online juga terbilang mudah dan cepat. Calon nasabah cukup menyiapkan ponsel yang berisi paket data atau memiliki jaringan internet. Kemudian mengikuti petunjuk atau cara buka rekening mandiri online.

Calon nasabah yang ingin buka rekening mandiri online tentu tidak perlu datang ke kantor cabang. Lalu bagaimana cara buka rekening mandiri online?

Langkah pertama jika ingin buka rekening bank mandiri online, calon nasabah bisa mengakses laman https://join.bankmandiri.co.id.

Perlu dicatat bahwa link tersebut hanya bisa diakses melalui mobile browser yang ada di ponsel atau smartphone. Artinya buka rekening mandiri online melalui link tersebut tidak dapat diakses dengan browser di perangkat komputer atau laptop.

Perangkat yang bisa digunakan untuk membuka layanan buka rekening mandiri online tersebut yakni perangkat dengan sistem operasi iOS atau iPhone browser Safari dan optimum pada versi 12 ke atas.

Sementara untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Google Chrome dan optimum berjalan di versi 72 ke atas. Jika sistem operasi Android atau iOSnya di bawah itu, maka tidak dapat buka rekening mandiri online.

Dikutip dari laman resminya, cara buka rekening mandiri online juga bisa dilakukan nasabah lama yang telah memiliki produk Bank Mandiri.

Nasabah yang sebelumnya sudah memiliki rekening bisa membuka rekening bank mandiri online dengan verifikasi tabungan dan PIN Kartu Debit atau Kartu Kredit terlebih dahulu.

Syarat Buka Rekening Mandiri Online

Secara umum, syarat buka rekening mandiri online relatif sama dengan bank lainnya. Calon nasabah cukup menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP) dan uang tunai untuk setoran awal.

Berikut syarat buka rekening mandiri online:

Cara Buka Rekening Mandiri Online

Itulah tahapan-tahapan cara buka rekening mandiri online dengan menggunakan ponsel. Syarat buka rekening mandiri online juga terbilang mudah dan calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang. 

https://money.kompas.com/read/2021/12/04/155656326/cara-buka-rekening-mandiri-online-dan-syaratnya-cukup-siapkan-ponsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke