Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Kode Bank Muamalat untuk Keperluan Transfer Antarbank

KOMPAS.com - Bank Muamalat Indoensia merupakan bank syariah pertama di Indonesia yang berdiri pada 1 November 1991. Kemudian resmi beroperasi di 1 Mei 1992. Berapa kode Bank Muamalat untuk keperluan transfer?

Sebagai informasi, Bank Muamalat Indonesia didirikan atas gagasan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari pemerintah.

Setiap bank memiliki kode transfer berbeda dan umumnya terdiri dari tiga digit angka baik bank swasta maupun negara. Sama halnya dengan kode Bank Muamalat, kode bank muamalat indonesia, atau kode Muamalat, yaitu 147.

Kode Bank Muamalat atau kode Muamalat ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM), SMS banking, dan internet banking.

Kode Muamalat merupakan identifikasi dari Bank Muamalat Indonesia. Kode Bank Muamalat Indonesia atau kode Bank Muamalat ini diperlukan nasabah saat melakukan transaksi dan komunikasi antar bank.

Misalnya, jika melakukan belanja online dan mengharuskan membayar ke bank lain, maka kode Bank Muamalat ini akan digunkan untuk identifikasi transaksi yang dilakukan masing-masing bank.

Hal ini agar masing-masing bank mengetahui hak dan kewajibannya saat terjadi mekanisme transfer anatara penjual danpembeli. Itulah fungsi dari kode Bank Muamalat Indonesia ini.

Berikut ini kode Bank Muamalat, kode Bank Muamalat Indonesia, atau kode Muamalat dan daftar kode transfer bank daerah lainnya di Indonesia:

Demikian, rincian kode Bank Muamalat, kode Bank Muamalat Indonesia, atau kode Muamalat serta daftar kode transfer bank daerah lainnya di Indonesia untuk keperluan transfer antar bank.

https://money.kompas.com/read/2022/01/04/073822726/ini-kode-bank-muamalat-untuk-keperluan-transfer-antarbank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke