Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Roadshow" ke AS dan Kanada, Delegasi B20 Indonesia Ajak Pengusaha Hadir di Bali

Ketua Penyelenggara B20 Indonesia Shinta W. Kamdani, roadshow tersebut sekaligus mengundang para pelaku usaha dari Amerika Serikat dan Kanada untuk hadir dalam B20 Indonesia Summit 2022 yang akan diselenggarakan tanggal 13-14 November 2022 mendatang di Bali, Indonesia.

“Ini adalah roadshow Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia sebagai penyelenggara sekaligus roadshow pertama B20 Indonesia,” ujar Shinta dalam siaran pers seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (30/4/2022).

Shinta mengatakan roadshow Delegasi B20 Indonesia ke AS dan Kanada diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan kerja sama bilateral ekonomi Indonesia dengan Amerika Serikat dan Kanada.

Roadshow tersebut juga diharapkan dapat memaparkan peluang investasi kepada calon investor kedua negara terkait transisi energi dan sustainable finance, khususnya melalui inisiasi carbon market hub dan blended finance untuk infrastruktur energi baru dan terbarukan.

Terutama kata dia, untuk mendorong percepatan kolaborasi sektor swasta dan multilateral development bank (MDB) dalam bentuk inisiatif blended finance yang akan menyalurkan investasi dari sektor publik, swasta, development fund dan filantropi kepada proyek-proyek investasi hijau.

Adapun proyek transisi hijau yang akan didorong melalui B20 Indonesia diharapkan menjadi salah satu legacy B20 untuk dunia yang diupayakan melalui net zero roadmap yang bertujuan menciptakan lebih banyak peluang bisnis, lapangan kerja bersih dan hijau hingga pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan kolaboratif.

“Saat itu kita membahas mengenai transisi energi hijau yang merupakan salah satu isu strategis yang didorong oleh Presidensi G20 Indonesia. Jadi di AS dan Kanada ini kami berkeliling menemui beberapa calon investor sekaligus termasuk diantaranya Michael Bloomberg selaku Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Ambisi dan Solusi Iklim, Pendiri Bloomberg LP dan Bloomberg Philanthropies, dan Anggota B20 International Advocacy Caucus,” ujar Shinta.

https://money.kompas.com/read/2022/04/30/130314226/roadshow-ke-as-dan-kanada-delegasi-b20-indonesia-ajak-pengusaha-hadir-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke