Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepanjang Ramadhan 2022, Pengiriman Anteraja Mendapai 1,3 Juta Parcel Per Hari

“Momentum Ramadhan tahun ini juga turut mendorong peningkatan pengiriman Anteraja di bulan April, seiring dengan transaksi melalui ecommerce yang tumbuh sangat pesat,” kata Presiden Direktur ASSA Prodjo Sunarjanto dalam siaran pers, Jumat (13/5/2022).

Prodjo mengatakan, bisnis logistik khususnya delivery exspress memiliki prospek yang sangat besar dan akan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, pihaknya terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja.

“Saat ini kami juga tengah sudah mulai memakai teknologi robotic sorting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja Anteraja di salah satu hub kami di Halim Jakarta. Diharapkan penggunaan teknologi robot memungkinkan Anteraja dapat terus mendorong kinerja Grup ASSA semakin baik ke depannya,” ujar Prodjo.

Hingga Desember 2021, Anteraja berhasil mencapai pertumbuhan hingga 248 persen dengan rata - rata volume pengiriman mencapai sekitar 1 juta pacel per hari. Ia juga menargetkan hingga akhir tahun pengiriman dapat mencapai 1,5 juta parcel per hari.

Selain Anteraja, kinerja ASSA tahun ini juga akan didukung oleh lini bisnis jual beli kendaraan bekas melalui anak usaha Autopedia (ASLC). Dimana pada tahun ini autopedia menargetkan dapat mencapai pertumbuhan bisnis hingga tiga digit sekitar 182 persen.

Sejalan dengan target tersebut, Autopedia (ASLC) telah mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer, serta terus memperluas jaringan memasuki kota-kota baru di Indonesia.

Salah satu upaya yang dijalankan Perseroan yaitu dengan menambah jumlah cabang Caroline untuk menangkap peluang pasar mobil bekas yang masih besar. Pada tahun 2022, Caroline telah menambah 2 cabang baru dan diharapkan hingga akhir tahun dapat menambah sebanyak 8 cabang.

“Diharapkan dengan inovasi dan strategi bisnis yang dijalankan, di tahun ini kami dapat mencapai pertumbuhan top-line dan bottom-line mencapai double digit diatas 30 persen,” tutup Prodjo.

https://money.kompas.com/read/2022/05/14/130000026/sepanjang-ramadhan-2022-pengiriman-anteraja-mendapai-1-3-juta-parcel-per-hari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke