Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Targetkan Laba Naik 40 Persen, Ini Strategi yang Disiapkan ALDO

Presiden Direktur ALDO Hermanto Sutanto mengatakan, perseroan optimistis menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 30 persen dan laba bersih sebesar 40 persen pada tahun 2022.

Ia menjelaskan, perseroan melihat peluang yang semakin besar pada bisnis kemasan ramah lingkungan, sehingga diharapkan melalui inovasi-inovasi yang dilakukan dapat turut mengerek pertumbuhan kinerja ALDO.

"Kami terus berupaya untuk menghasilkan kinerja yang terbaik, terlebih dengan prospek bisnis kemasan ramah lingkungan yang semakin cerah," ujar dia, dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Untuk menangkap peluang bisnis ramah lingkungan, ALDO meluncurkan berbagai jenis produk "hijau", mulai dari paper bag sebagai tas belanja dan paper box untuk wadah makanan, obat-obatan, kosmetik, dan sebagainya.

Selain itu, Sutanto bilang, ALDO juga baru meluncurkan inovasi produk berkelanjutan Hexa Wrap yang pertama di Indonesia.

Menurutnya, Hexa Wrap dapat mengurangi sampah plastik dalam industri e-commerce sebagai pengganti gelembung plastik (bubble wrap) yang terbuat dari kertas coklat (recycled paper) berbentuk struktur sarang lebah.

Guna memaksimalkan penjualan Hexa Wrap, ALDO berencana menggandeng berbagai platform e-commerce besar, untuk menggantikan gelembung kemasan setiap produk yang dikirimkan.

"Selama ini kemasan tak ramah lingkungan menjadi bom waktu, makanan sudah mulai digeser, nonfood salah satu yang terbesar pemakaian bubble wrap, kami kembangkan hexa wrap, produksi dapat lebih cepat dan ramah lingkungan," ucap Sutanto.

https://money.kompas.com/read/2022/06/09/200800326/targetkan-laba-naik-40-persen-ini-strategi-yang-disiapkan-aldo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke