Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Reschedule dan Refund Tiket Pesawat di Traveloka

Jika ingin melakukan penjadwalan ulang, Anda perlu memerhatikan cara reschedule tiket pesawat di Traveloka. Terkait hal ini, terdapat tambahan biaya reschedule tiket pesawat Traveloka.

Lantas berapa lama refund tiket pesawat Traveloka? Refund tiket pesawat Traveloka berapa persen? Apakah refund Traveloka 100 persen?

Artikel ini akan menjawab sederet pertanyaan tersebut serta mengulas cara reschedule tiket Traveloka yang sudah dibayar.

Biaya dan cara reschedule tiket pesawat di Traveloka

Dirangkum dari laman resmi www.traveloka.com pada Rabu (15/6/2022) cara reschedule tiket Traveloka yang sudah dibayar bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Easy Reschedule.

Berikut langkah-langkahnya:

Easy Reschedule akan dikenakan Biaya Reschedule Traveloka, serta kemungkinan biaya tambahan dari maskapai.

Berikut biaya reschedule tiket pesawat Traveloka:

  • Rute domestik: Rp 15.000 / MYR 5 / SGD 2 / THB 50 / VND 25,500 / PHP 60 / USD 25 / AUD 28 / EUR 22,50 / GBP 20 per penumpang per rute
  • Rute internasional: Rp 50.000 / MYR 15 / SGD 6 / THB 150 / VND 85,000 / PHP 180/ USD 25 / AUD 28 / EUR 22,50 / GBP 20 per penumpang per rute

Syarat dan cara refund tiket pesawat di Traveloka

Perlu dicatat, cara refund tiket pesawat di Traveloka untuk transaksi menggunakan PayLater, biaya angsuran PayLater tidak dapat dikembalikan.

Pengembalian dana untuk transaksi yang telah dibayar akan dilakukan melalui transfer bank. Untuk kasus ini, mohon siapkan detail akun bank Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat bagian PayLater.

Sementara itu. refund untuk tiket pesawat harus diajukan dalam masa validitas tiket, yang bisa berbeda untuk setiap maskapai.

Jika masa validitas tiket sudah lewat, Anda sudah tidak bisa lagi mengajukan refund. Selain itu, refund juga tidak dapat berlaku jika Anda sudah melakukan check in (di bandara maupun online).

Untuk tiket pesawat, proses refund bergantung pada proses maskapai. Perlu diingat bahwa dibutuhkan 90 hari (tergantung kebijakan bank) hingga jumlah dana refund dapat dilihat pada saldo rekening Anda.

Refund tiket pesawat Traveloka berapa persen? Jumlah dana refund yang Anda terima tergantung pada kebijakan masing-masing maskapai.

Anda juga dapat melihat estimasi dana refund setelah Anda melengkapi informasi untuk pengajuan refund.

Setiap pengajuan refund akan dikenakan biaya dengan ketentuan sebagai berikut:

Adapun cara refund tiket pesawat di Traveloka adalah sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2022/06/15/120121226/cara-reschedule-dan-refund-tiket-pesawat-di-traveloka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke