Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paruh Pertama 2022, Intiland Bukukan Penjualan Properti Rp 803 Miliar

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengatakan, realisasi marketing sales pada paruh pertama tahun ini utamanya dikontribusikan oleh segmen perusahaan. Tercatat kawasan perumahan memberikan kontribusi sebesar Rp 479 miliar atau setara 60 persen dari keseleruhan marketing sales.

Kemudian, segmen pengembangan kawasan industri mencatatkan prapenjualan Rp 214 miliar atau 26 persen total marketing sales, serta segmen pengembangan mixed-use dan high rise senilai Rp 110 miliar atau setara 14 persen.

Jika dilihat berdasarkan wilayahnya, penjualan dari proyek-proyek di Surabaya memberikan kontribusi marketing sales sebesar Rp 422 miliar atau 53 persen dari keseluruhan. Adapun sisanya sebesar Rp 380 miliar atau 47 persen berasal dari penjualan proyek yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang.

"Kami terus berusaha mengejar target penjualan di semester kedua melalui peluncuran produk-produk baru maupun pengembangan proyek baru," ujar Archied dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (20/7/2022).

Lebih lanjut ia bilang, selain marketing sales, Intiland juga memperoleh pendapatan berkelanjutan atau recurring income sebesar Rp 338 miliar sepanjang paruh pertama tahun 2022. Realisasi ini lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 333 miliar.

"Kontribusi recurring income bersumber dari penyewaan perkantoran, seperti South Quarter dan Intiland Tower, juga pengelolaan sarana dan prasarana, serta fasilitas golf dan olahraga yang berlokasi di Jakarta maupun Surabaya," tutur dia.

Fokus penjualan lahan industri dan pergudangan

Guna mendukung pertumbuhan bisnis, Intiland pada tahun ini akan meningkatakn penjualan lahan industri dan produk pergudangan. Pasalnya, tingkat kebutuhan terhadap lahan industri dan properti pergudangan tengah meningkat signifikan.

Memaksimalkan potensi tersebut, Archied bilang, perseroan telah memiliki sejumlah portofolio proyek. Selain mengembangkan dua kawasan industri Batang Industrial Park dan Ngoro Industrial Park di Mojokerto, Jawa Timur, Intiland juga memiliki portofolio pergudangan Aeropolis Techno Park, yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

"Industri properti masih akan terus beradaptasi dan mencari titik balik untuk kembali mencapai pertumbuhan," ucap Archied.

https://money.kompas.com/read/2022/07/20/152759926/paruh-pertama-2022-intiland-bukukan-penjualan-properti-rp-803-miliar

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+