Salin Artikel

Uji Coba KRL di Stasiun BNI City, KAI Commuter Layani 3.100 Lebih Pengguna

JAKARTA, KOMPAS.com - VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, uji coba hari pertama pengoperasian Stasiun BNI City sebagai stasiun yang melayani pengguna KRL telah mencatat sebanyak 3.149 orang yang naik dan turun di stasiun tersebut.

Sementara itu, hari kedua uji coba pada Minggu (31/7/2022) hingga pukul 13.00 WIB tercatat 1.059 orang yang naik dan turun di Stasiun BNI City.

"Hari kedua uji coba pengoperasian Stasiun BNI City sebagai stasiun yang melayani naik dan turun pengguna KRL, pada Minggu (31/7/2022) terpantau lancar dan terkendali," kata Anne dalam keterangan tertulis, Minggu.

Anne mengatakan, pihaknya juga mencatat total volume pengguna KRL sepanjang minggu lalu sebanyak 4.285.079 orang.

Angka tersebut naik 2 persen dibandingkan dengan volume pengguna pada minggu sebelumnya yaitu sebanyak 4.209.078 orang.

"Rata-rata volume pengguna dalam satu minggu ini sebanyak 612.154 orang per hari," ujarnya.

Anne juga mengatakan, sepanjang Juli 2022 ini tercatat volume pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 18.455.416 orang atau rata-rata sebesar 615.181 pengguna tiap harinya.

Ia melanjutkan, pada uji coba pengoperasian layanan KRL di Stasiun BNI City, sebanyak 199 perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai akan melayani naik turun pengguna di stasiun tersebut.

"Pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai-Bandara Soekarno Hatta PP juga tetap dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya," tuturnya.

Lebih lanjut, Anne mengatakan, bagi pengguna KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2.

Sedangkan, KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1.

"Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/07/31/190500626/uji-coba-krl-di-stasiun-bni-city-kai-commuter-layani-3.100-lebih-pengguna-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.