Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mandiri Sekuritas Proyeksi IHSG Tembus 7.300 pada Pengujung 2022

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, saat ini kondisi pasar masih sangat fluktuatif. Lonjakan inflasi yang terjadi di berbagai negara, normalisasi kebijakan moneter yang agresif, hingga tidak berkesudahannya perang Rusia-Ukraina masih menjadi sentimen utama pergerakan pasar modal di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia.

"Kondisi market volatile. Dari global, kita melihat secara global market volatile sekali," kata dia, di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Namun demikian, Oki meyakini IHSG mampu bertahan, bahkan menyentuh level 7.300 pada pengujung tahun ini. Menurut dia, kondisi pasar modal Tanah Air cukup kuat merespons sentimen-sentimen global.

Kinerja emiten-emiten yang terus membaik setelah periode pandemi Covid-19 menjadi penopang utama pasar modal. Berbagai sektor usaha tercatat terus mengalami perbaikan kinerja, bahkan terdapat sejumlah emiten yang mencatatkan kinerja lebih baik dari level sebelum pandemi Covid-19.

"Proyeksi analis kami, IHSG hingga akhir tahun bisa mencapai 7.300. Fundamental korporasi kita kan bagus semua," ujar Oki.

Kinerja pasar modal sendiri sangat berpengaruh terhadap bisnis underwriting Mandiri Sekuritas. Apabila kondisi pasar modal terus membaik, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu, berencana untuk membawa lebih banyak perusahaan melantai di bursa saham melalui skema penawaran saham perdana atau IPO.

"Kita di IPO, kita selalu melihat window market seperti apa, dengan dinamika pasar modal, tidak hanya lokal, tapi juga global," ucap Oki.

https://money.kompas.com/read/2022/08/03/064052226/mandiri-sekuritas-proyeksi-ihsg-tembus-7300-pada-pengujung-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke