Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Syarat dan Cara Daftar Penerimaan Polri 2022, Buka penerimaan.polri.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran calon anggota Tamtama Polri tahun 2022. Pendaftaran Penerimaan Polri akan berlangsung pada tanggal 12-21 September 2022.

Dilansir dari laman resmi Penerimaan Polri, Selasa (13/9/2022), penerimaan kali ini terbuka untuk calon anggota Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman penerimaan.polri.go.id dengan mengisi form registrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan dan mengunggah berkas. Selanjutnya, pendaftar melakukan verifikasi berkas ke Polres/Polda setempat.

Adapun jumlah peserta didik yang dibutuhkan dalam Penerimaan Polri sebanyak 1.600 orang. Rinciannya terdiri dari 1.500 orang Tamtama Brimob dan 100 orang Tamtama Polair.

Calon anggota nantinya akan melaksanakan pendidikan selama 5 bulan di tempat pendidikan sesuai dengan pilihan.

Bagi peserta yang mendaftar Tamtama Brimob akan mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur.

Sedangkan peserta yang melamar Tamtama Polair akan mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Pondok Dayung Tanjung Proik, Jakarta Utara.

Berikut informasi mengenai persyaratan dan cara daftar Penerimaan Polri 2022 untuk calon anggota Tamtama Brimob dan Tamtama Polair:

Cara daftar Penerimaan Tamtama Polri 2022

Berikut tahapan-tahapan atau cara mendaftar Penerimaan Tamtama Polri secara online:

Informasi lengkap tentang pendaftaran calon Tamtama Polri 2022 bisa Anda lihat di laman https://penerimaan.polri.go.id/. 

https://money.kompas.com/read/2022/09/13/203400026/syarat-dan-cara-daftar-penerimaan-polri-2022-buka-penerimaanpolrigoid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke